HALAL BIHALAL: LEPAS SEMUA RASA NEGATIF DAN PERBEDAAN
Abadi Wijaya Kamis, 13 Juni 2019 . in Berita . 590 views
2095_rektor.jpg

Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abd. Haris, MAg mengajak seluruh pegawai dan masyarakat sekitar kampus berkumpul menggelar kegiatan halal bihalal di Aula Gedung Rektorat Lt.5 Rabu (12/6).
Halal bi halal kali ini diikuti seluruh karyawan, dosen serta para tamu undangan baik dari unsur perbankan, maupun para purnatugas. Prof. Haris mengajak kepada seluruh warga kampus UIN Maliki Malang untuk saling memaafkan di momen fitri ini.
Dia meminta agar melepaskan semua rasa negatif dan sentimen serta berburuk sangka kepada sesama. Pasalnya islam mengajarkan manusia untuk selalu berbuat baik dan saling membukakan pintu maafnya.
UIN Maliki Malang sendiri memiliki empat pilar utama yang apabila itu dipegang teguh dan diamalkan insyaallah akan menjadi orang yang selamat, yaitu memilki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional.
Hadir juga dalam forum tersebut KH. Marzuki Mustamar pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang. KH. Marzuki kali ini memberi tausiah tentang mensikapi perbedaan madzhab di negeri ini. Dia menilai bahwa perbedaan itu tidak perlu dipersoalkan dan dipermasalahkan panjang lebar, yang terpenting amal syari yang dilakukan masih dalam koridor syari dan memiliki dalil yang jelas serta bisa dipertangung jawabkan.
Semoga di hari yang fitri ini, UIN Maliki Malang semakin maju dan terus kompak menjaga kebersamaan sehingga UIN Maliki Malang bisa menjadi kampus yang unggul yang lulusannya bisa diterima di masyarakat secara luas baik di kancah nasional maupun internasional.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up