PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA TINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI LINGKUNGAN PTKIN
Abadi Wijaya Senin, 8 Juli 2019 . in Berita . 1233 views
2170_a1.jpg

GEMA-Pusat Pengembangan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang dipimpin M. Abdul Hamid kembali menggelar worskhop peningkatan kompetensi pembelajaran bahasa Arab bagi para dosen bahasa Arab di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).
Workshop kali ini di ikuti perwakilan dari 20 PTKIN yang jumlahnya mencapai 60 peserta. Kegitan yang berlangsung di ruang pertemuan gedung Rektorat Lt.4 itu dijadwalkan akan berlasngsung selama lima hari kedepan dan berakhir Jumat (12/7).

2172_a3.jpg

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. M. Zainuddin, MA dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama Dr. Uril Bahruddin hadir dalam pembukaan workshop pembelajaran bahasa Arab. Zainuddin dalam sambutannya menegaskan bahwa bahasa Arab sudah menjadi kebutuhan dan UIN Malang sampai saat ini terus berkomitmen untuk mengembangkan pembelajaran bahasa Arab. “Semua mahasiswa baru di UIN Malang di tahun pertama wajib mengikuti pembelajaran bahasa Arab secara intensif selama satu tahun,” paparnya.
Ketua Pusat Pengembangan Bahasa Abdul Hamid menegaskan kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya di UIN Maliki Malang, tak tangung-tanggung tiga pakar bahasa Arab didatangkan langsung dari Riyad Saudi Arabia yaitu Prof. Dr. Saleh Al Shithri, Dr. Muhamed al Amer, Dr. Yaser al Budayye’.

2171_a2.jpg

“Kegiatan ini sekaligus untuk promosi kepada PTKIN, dan semua kegiatan ini dikomandani langsung oleh UIN Maliki Malang,” paparnya.
Melalui workshop pembelajaran bahasa Arab ini Abdul Hamid berharap UIN Malang yang dipercaya sebagai marcusuar pengembagan bahasa Arab bisa semakin baik lagi, dan dosen pengampu bahasa Arab punya tanggung jawab untuk bisa mengupgrade sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi yang tengah berkembang. “Kegiatan ini tidak hanya untuk dosen bahasa Arab di UIN Malang. Akan tetapi juga untuk menularkan ke beberapa dosen bahasa Arab di PTKIN,” pungkasnya.

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up