EJx 2020 BUKA 3 KALI REGISTRASI PESERTA
Iffatunnida Senin, 3 Agustus 2020 . in Berita . 383 views
2872_ejx.jpg
MAHASISWA internasional yang berkesempatan mengikuti program East Java Exploration (EJX) 2019 di UIN Malang

GEMA-Menyusul kesuksesan pelaksanaan East Java Exploration (EJx) 2019, panitia pusat menghelat kembali program yang sama di tahun 2020. Namun, karena masih di tengah masa pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease), konsep pelaksanaan EJx pun dilaksanakan secara online (daring). EJx 2020 akan diisi dengan seminar daring dan virtual city tour ke beberapa tempat menarik di Jawa Timur. Tahun ini, panitia membuka tiga batch untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa menjadi peserta yang juga diikuti oleh peserta internasional.
Menurut informasi yang dikeluarkan Kantor Urusan Internasional (KUI) UIN Malang, pendaftaran akan terbagi menjadi: Gelombang Pertama mulai 15 Agustus hingga 5 September; Gelombang Kedua tanggal 18 September sampai 2 Oktober; dan Gelombang Terakhir dibuka 10 Oktober hingga 18 November. Registrasi peserta dilakukan melalui tautan bit.ly/Registration-Online-EJx2020 dengan mengisi informasi yang diminta. Calon peserta juga diminta untuk mengunggah surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh kampus masing-masing.
Lebih lanjut, peserta dapat memilih untuk mengikuti EJx 2020 dengan atau tanpa Credit Earning. Kredit didapatkan dengan pengumpulan final essay di akhir kegiatan. Artinya, jika hanya sekedar menjadi peserta tanpa membutuhkan kredit, maka mahasiswa tidak perlu menulis esai.
EJx merupakan program sepuluh universitas di Jawa Timur yang merupakan anggota Western Australia East Java Universities Consortium (WAEJUC). Kesepuluh kampus tersebut yaitu UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Jember, ITS Surabaya, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Malang, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Airlangga Surabaya, dan UPN Veteran Surabaya.
Program ini menambah pemahaman multikultural bagi mahasiswa sekaligus memperluas wawasannya akan wilayah Jawa Timur. Seminar daring di EJx 2020 terdiri dari 10 topik. Di antaranya ialah bahasa lokal, pemberdayaan perempuan, smart city, kesehatan mental, start-up, dan lain sebagainya. Untuk info lebih lanjut, calon peserta dapat mengakses tautan bit.ly/Promotional-Online-EJx2020. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up