PUSAT BAHASA UIN MALANG SIAP BIMBING GURU BAHASA ASING
Iffatunnida Jumat, 7 Agustus 2020 . in Berita . 718 views
2886_cinderamata.jpg


GEMA-Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan lawatan akademik ke MTs Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo, Kamis (6/8). Kunjungan tersebut merupakan follow-up dari penandatanganan nota kesepahaman antara kedua instansi pada Juli lalu (22/7). Dalam perjanjian tersebut, pihak MTs Zainul Hasan meminta bantuan PPB untuk meningkatkan beberapa hal terkait pembelajaran bahasa asing, khususnya Bahasa Arab dan Inggris.
Direktur PPB UIN Malang, Dr. M. Abdul Hamid mengungkapkan, ada beberapa hal yang dilakukan sebagai bentuk kerjasama tersebut. Pertama, PPB memberi pendampingan pendirian intensif Bahasa Arab dan Inggris di MTs Zainul Hasan. Selanjutnya, PPB juga memberi pendampingan dalam proses pembuatan modul pembelajaran kedua bahasa asing. "Dan tentunya kami juga akan memberi pelatihan kepada para guru tentang strategi pembelajaran," jelasnya.
Ia menambahkan, untuk mewujudkan semua itu pasti tak cukup dengan sekali lawatan. Namun, menyesuaikan situasi terkini, pihak PPB UIN Malang dan MTs Zainul Hasan Genggong akan berkomunikasi secara intens secara daring. "Proses selanjutnya berupa pendampingan dan supervisi persiapan bahan ajar berupa modul dan juga pelatihan para guru akan kami laksanakan online," tutur Hamid. (nd)
Sumber: Makhi PKPBA

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up