SENAT UIN MALANG RESMIKAN RIP KAMPUS
Iffatunnida Rabu, 30 September 2020 . in Berita . 646 views

 

2973_ripp.jpg

GEMA-Sidang senat untuk pembahasan dan pengesahan Rencana Induk Pengembangan (RIP) tahun 2021-2045 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dihadiri para pimpinan dan anggota senat, Rabu (30/9). Bertempat di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat lt.4, agenda tersebut dibuka oleh Ketua Senat Prof. Dr. A. Muhtadi Ridwan. Ia mengajak seluruh yang hadir untuk menelaah dan mengkritisi isi RIP. Pedoman yang dipakai ialah sinergitas antara RIP dengan renstra (rencana strategis) kampus, Diktis, dan Kementerian Agama. "Ini semua untuk tahapan penyempurnaan dan masukan agar RIP sesuai dengan yang diharapkan," paparnya.
Prof. Muhtadi menjelaskan, RIP ibaratnya sebuat impian yang dimiliki seseorang. Untuk menggapai impian itu, maka dibutuhkan renstra yang berupa program-program. “Jadi renstra itu lebih detil,” imbuhnya.
Ia melanjutkan, RIP ialah terjemahan visi-misi dan nilai budaya yang dikembangkan kampus. Ia pun menjadi acuan untuk menyusun renstra di tingkat fakultas dan jurusan. Renstra yang nantinya telah disusun di setiap level, menjadi pijakan pembangunan yang berkelanjutan.
Pasca penyempurnaan RIP dalam rapat senat ini, Prof. Muhtadi ingin agar tiap fakultas segera merevisi sesuai petunjuk. “RIP akan dievaluasi setidaknya lima tahun sekali untuk menyesuaikan proses tata kelola sesuai dengan kondisi,” ujarnya. (aj/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up