Wamenag Support UIN Maliki Realisasikan Smart Islamic University
Abadi Wijaya Minggu, 1 November 2020 . in Berita . 830 views

 

3010_wamen.jpg

GEMA-UIN Maliki Malang kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini kampus yang berlokasi di Jl. Gajayana 50 Malang ini dikunjungi oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, yakni Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. Kedatangannya disambut ramah oleh Dr. H. Irul Bahruddin, MA Wakil Rektor bidang kerjasama dan pengembangan kelembagaan serta Wakil bidang AUPK UIN Maliki, Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si lalu dipersilahkan menuju ke ruang Rektor, Lt. 1 Gedung Dr.(HC) Ir. Soekarno.Jumat(30/10)

Tujuan dari kunjungan beliau tidak lain adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan arahan tentang program prioritas dari kampus yang berlogo Ulul Albab ini terhadap segenap pimpinan universitas, Fakultas sampai para kabiro dan kepala unit-unit terkait di UIN Maliki Malang. Hal itu sesuai dengan informasi terbaru, yakni dalam rangka percepatan implementasi Smart Islamic University sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Nomor 672 Tahun 2020 tentang Program Kegiatan Prioritas Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2020. Sehingga Rektor UIN Maliki beserta jajarannya bergerak dengan sigap menindaklanjuti hal tersebut. 

Dalam arahannya, Wamen Zainut lebih menitik fokus pada persiapan yang telah dilakukan oleh UIN Maliki sampai saat ini. Beliau berpesan agar ke depan dalam realisasinya UIN Maliki menuju Smart Islamic University tidak sampai kehilangan ciri khasnya yang membedakannya dengan PTN manapun dan bahkan juga dengan PTKIN se-Indonesia. Kemudian, Wamen asal Jepara kelahiran 1963 ini juga sangat memperhatikan berbagai perubahan dan kemajuan yang dialami oleh UIN Maliki Malang. "Saya takjub dan kagum dengan keadaan kampus ini, begitu banyak perubahan yang terjadi, semoga kedepannya lebih banyak menorehkan prestasi", ungkapnya. 

Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Abd Haris, M. Ag mewakili segenap pimpinan universitas mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan arahan yang diberikan Wamen Zainut tersebut. "Kami ucapkan terimakasih dan mohon pendampingannya Pak Wamen agar program prioritas universitas ini berjalan lancar dan tuntas", harap Prof. Haris di sesi closing acara. 

Hadir saat acara, para wakil rektor, jajaran dekanat, para kabiro, kabbag, dan kepala unit-unit universitas serta para undangan,yakni ada dari kepala kantor wilayah agama kota Malang dan Batu. (ptt).

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up