FE JALANI ASESMEN LAPANGAN SECARA DARING
Abadi Wijaya Jumat, 18 Desember 2020 . in Berita . 199 views
3045_fe1.jpg

GEMA-Fakutas Ekonomi (FE) Program Studi S1 Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang hari ini menjalani proses akrditasi. Proses asesmen lapangan berlangsung online dan dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (18-19/12).

3046_rektor.jpg

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Nur Asnawi, M.Ag menjelaskan bahwa visitasi ini merupakan hal yang sangat penting dilaksanakan di Fakuktas Ekonomi guna untuk perbaikan secara terus menerus. Pasalnya, dalam proses asesmen tentu akan ada banyak masukan untuk segera ditindak lanjuti untuk mendukung dan meningkatkan layanan bagi mahasiswa. "Saya berharap proses asesmen lapangan yang dilakukan secara daring ini bisa berjalan lancar dan membawa kemejuan Fakultas Ekonomi kedepan," harapnya.

3047_fe2.jpg

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag dalam sambutannya menegaskan, Prodi Perbankan Syariah ini menjadi sangat penting untuk kepentingan bersama dalam mewujudkan kampus yang ideal. UIN Malang, kata dia, sudah banyak menjalin kerjasama dengan perbankan, bahkan ada beberapa bank yang sudah membantu dan bekerjasama dalam hal pengelolaan keaungan kampus. "Eksitensi Perbankan Syariah (S1) dibutuhkan oleh masyarakat, terutama mengelolah perbankan sesuai ajaran Islam," terangnya. 

3048_ban.jpg

Oleh karena itu, tambah dia, dengan dilaksanakannya akreditasi Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi ini diharapankan mampu menjadi salah satu prodi unggulan kampus UIN Malang. "Selain itu, kedepan semoga ada program studi lanjutan yakni S2 Perbankan Syariah di kampus UIN Malang," doanya seraya diamini para pimpinan.

Tim Asesor BAN-PT dari Universitas Diponegoro Dr. Agus Purwanto, SE, M.S., Akt mengawali sambutannya menyadari bahwa proses asesmen di masa pandemi ini mengharuskan tim asesmen lapangan dari BAN-PT harus melakukan proses asesmen secara daring. Akan tetapi, asesmen lapangan yang dilakukan secara daring ini sesungguhnya hampir sama dengan yang dilaksanakan secara luring atau offline. Ada beberapa item yang harus disiapankan dalam asesmen lapanagn seperti bukti-bukti dokumen yang ada diborang, wawancara dengan alumni, mahasiswa maupun dosen dan masih banyak lagi yang harus ditunjukkan saat asesemen berlangsung. "Saya berharap asesmen ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan tidak terjadi kendala apapun," harapnya.  

3049_hikmah.jpg

Sementara itu, asesor BAN-PT asal Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. Hikmah Endraswati, SE., M.Si., Akt turut menegaskan bahwa asesmen lapangan ini merupakan tindak lanjut dari borang yang sudah dikirimkan ke BAN-PT. Tim asesor akan malakukan konfirmasi terkait borang dengan fakta dan data riil yang ada di lapangan, apakah sesuai dengan borang akrieditas Prodi Perbankan Syariah UIN Malang. "Kami berharap asesmen lapangan dapat berjalan lancar dan sukses serta mendapatkan hasil yang terbaik untuk kemajuan prodi Perbankan Syariah (S1) Fakultas Ekonomi UIN Malang," pungkasnya. (Kh/*). 

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up