PEMINAT BANYAK, LP2M TAMBAH KUOTA
Iffatunnida Selasa, 22 Juni 2021 . in Berita . 493 views
3201_work.jpg

GEMA-Sebagai unit yang bertanggung jawab menggiatkan riset dan pengabdian di kampus, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) terus mengusahakan program-program terkait. Setelah melaksanakan pelatihan khusus tenaga kependidikan (tendik) pada Ramadhan lalu, kini workshop lanjutan pun diberikan. Mengundang Prof. Irwan Abdullah, LP2M mengadakan Workshop Metodologi Penelitian Praktis dan Penulisan Artikel di Jurnal Ilmiah, Selasa (22/6).
Ketua LP2M, Prof. Dr. Tutik Hamidah menjelaskan, program ini menarik banyak peminat. Terbukti dari jumlah peminat yang hampir mencapai tiga kali lipat dari kuota yang disediakan. "Awalnya hanya 50, tapi dalam waktu singkat sudah mencapai 143 pendaftar," imbuhnya. Membludaknya peserta di luar dugaan ini membuat panitia harus memindahkan tempat acara yang dilaksanakan luring ini. Awalnya, panitia memilih Ruang Meeting Gedung Rektorat lt.3 sebagai tempat workshop, namun akhirnya diganti ke Aula Gedung Rektorat lt.5 yang berkapasitas 150 peserta.
Ia melanjutkan, pihak LP2M juga tidak hanya mengkhususkan workshop ini untuk tendik. Namun juga mengikutkan sejumlah dosen di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hanya saja, dosen yang diutamakan untuk ikut ialah yang berstatus lektor dan asisten ahli. Dengan begitu, program kampus untuk menambah guru besar bisa sekaligus terlaksana.
Sebagai pembuka, Rektor Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. mengingatkan pentingnya memiliki kemampuan menulis karya ilmiah bagi sivitas akademik, khususnya dosen untuk menunjang kenaikan pangkat. "Menulis karya sesuai bidang ilmunya tentu akan membuktikan pemahaman mendalam seseorang terhadap pengetahuan," papar rektor. Ia juga menyatakan, sampai saat ini, pihak kampus masih serius mendorong semua dosen untuk menuju level tertinggi, yakni profesor. Dengan begitu, kampus memiliki nilai ideal juga kapabilitas sebagai institusi pendidikan. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up