TEMU ALUMNI: SINERGIKAN MERDEKA BELAJAR
Abadi Wijaya Senin, 7 Juni 2021 . in Berita . 128 views
3197_temu-alumni.jpg

Reporter: Putut Wahyu H.

GEMA-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar temu alumni virtual lintas generasi tahun 2021. Acara yang mengusung tema Sinergi Alumni Guna Membangun Merdeka Belajar Menuju Smart and Green Islamic University tersebut berpusat di Ruang Rektor Gedung Rektorat lt.1 dan disiarkan daring melalui Zoom dan YouTube. Hadir saat acara, para wakil rektor, para dekan, Kabiro, para kepala UPT. Kampus juga mengundang para alumni, yakni KH. Marzuki Mustamar (Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad), Drs. H. Shoddiq (Entrepreneur), Drs. H. Sutiaji (Walikota Malang), Prof. Dr. Kasuwi Saiban, M. Ag(Ketua IKA UIN Maliki), Senin (7/6).

Pada kesempatan tersebut, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. menyampaikan beberapa poin. Ia berharap kepada para alumni yang telah sukses khususnya yang berada di sekitar kampus UIN I, II dan III, nantinya tidak hanya mendukung anggaran sebagai modal pembangunan. Rektor juga berharap, mereka ikut berpartisipasi mengajar mahasiswa. "Abah Sutiaji contohnya sebagai Walikota Malang nanti akan saya minta mengisi perkuliahan di kampus ini," ujarnya. Ia menjelaskan, dengan adanya peran praktisi dalam proses belajar, maka mahasiswa tak hanya tahu teori namun juga situasi riil di lapangan. Peran praktisi dalam pembelajaran memberikan akses informasi sekaligus keilmuan dan pengalamannya.

Di ujung sambutannya, profesor asal Lamongan itu menyatakan bahwa keterlibatan semua pihak, khususnya para alumni sangatlah berarti dalam memberikan atau memfasilitasi proses pembelajaran dalam konteks kampus merdeka dan merdeka belajar di UIN Maliki Malang. "Oleh karena itu sekali lagi kepada Pak Walikota Malang dan juga Pak Shoddiq, saya harap berkenan ikut mengajar di kampus ini," tuturnya. (ptt/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up