UNTUK KETUA ORMAWA BARU: BERINOVASILAH!
Iffatunnida Kamis, 3 Juni 2021 . in Berita . 122 views
3195_ormawa.jpg

GEMA-Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. melantik ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tahun 2021. Tak hanya melantik, dalam agenda yang berlangsung di Ruang Rektor tersebut, ia juga memberikan wejangan kepada pemimpin para mahasiswa tersebut, Rabu (2/6).
Rektor menegaskan, meski di situasi pandemi, kegiatan kemahasiswaan tetap berjalan. Tentunya dengan mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Keadaan yang tidak normal ini harus digunakan sebaik mungkin untuk membuat hal yang bermanfaat. “Ciptakan alternatif sebagai solusi dan mengantisipasi masalah di masa datang, dan berinovasilah,” tegas Prof. Haris.
Ia melanjutkan, seorang pemimpin harus pandai membaca kondisi dan menciptakan hal yang bermanfaat bagi orang lain. “Jika memang ingin memberi perubahan positif, segerakan. Jangan ditunda,” paparnya. Mengeluh, menurut Prof. Haris, ialah tanda kelemahan seorang pemimpin.
Ia mengingatkan kepada para pemimpin Ormawa agar memastikan seluruh program kerja mengikuti visi-misi kampus. Yakni, terwujudnya pendidikan integratif yang memadukan sains dan Islam. Tentunya, segala capaian harus ke skala internasional.
Ormawa menaungi Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Mahasiswa (Dema). Ketua Sema 2021 terlantik ialah Muhammad Adip Fanani (Prodi Pendidikan Agama Islam). Sementara itu, Ketua Dema 2021 ialah Farchan Adib Rosadi (Prodi Farmasi). Sebagai saksi, hadir pula wakil rektor bidang kemahasiswaan, wakil rektor bidang kerjasama dan pengembangan kelembagaan, perwakilan dekanat, dan para pimpinan lainnya yang terkait. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up