EL-ZAWA UIN MALANG PEDULI KORBAN BANJIR BANDANG
Syamsul Arifin Sabtu, 6 November 2021 . in Berita . 339 views
3432_elza.jpg


HUMAS-Pusat Kajian Zakat dan Wakaf (El-Zawa) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kota malang yang terdampak banjir bandang Batu beberapa hari yang lalu tepatnya Kamis, 4 November 2021. Bantuan berupa Sembako dan peralatan sekolah kali ini diserahkan langsung kepada masyarakat yang rumahnya terkena banjir bandang. Sabtu (6/11).
Bendahara El Zawa Idrus Andy Rahman menjelaskan pemberian bantuan kali ini difokuskan di lokasi terdekat dari SMA 8 Malang yakni di daerah Jl. Cendana bawah RT 07 RW 02 Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Banyak rumah masyarakat setempat yang mengalami kerusakan sehingga untuk sementara tidak layak ditempati.
“Alhamdulillah, warga sangat senang sekali dengan bantuan berupa handuk, selimut, sajadah, seragam sekolah, beras, dan kaos kaki,” terangnya.
Idrus bersyukur sebagai alumni SMA 8 Malang tahun 2002 (Smarihasta 02) bekerjasama dengan eL-Zawa UIN Malang bisa berbagi dengan mereka para pengunsi yang saat ini dilanda musibah. “Semoga kedepan sudah tidak ada lagi banjir bandang dan masyarakat lebih sadar akan pentingnya keseimbangan alam ini,” pungkasnya

(Sekrektorat)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up