FITK UIN MALANG KUKUHKAN GURU PROFESIONAL PRODI PPG
Syamsul Arifin Kamis, 30 Desember 2021 . in Berita . 740 views
3580_ppg.jpg

HUMAS-Siang ini, Kamis (30/12) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengukuhkan sebanyak 714 guru profesional program studi pendidikan profesi guru yang dinyatakan lulus uji kompetensi mahasiswa pendidik profesi guru (PPG) angkatan 2018 dan 2019.

Kegiatan yang dihelat di Hotel Savana jalan Letjen Sutoyo 30-34 Kota Malang itu dihadiri langsung oleh Rektor UIN Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, para wakil rektor, Kepala Biro, Dekan FITK, para wakil dekan serta ketua jurusan. Semua peserta dan tamu undangan tetap diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak atau physical distancing, dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dekan FITK Dr. H. Nur Ali, M.Pd menegaskan lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) dalam PPG di tahun 2021 ini meluluskan sebanyak 714 guru profesional di bidangnya masing-masing, mereka terdiri dari 298 kaki-kaki dan 416 perempuan. Semua peserta PPG berasal dari Bali 1 orang, Jawa Barat 43 orang, Jawa Tengah 14 orang dan Jawa Timur sebanyak 656 orang. "Rentan usianya juga variatif, mulai umur 25 tahun yaitu Indah Dewi Kumalasari guru kelas RA asal kabupaten Kediri dan peserta tertua yaitu Nuruddin 58 tahun guru PAI asal Kabupaten Malang," terangnya.

Jika dilihat dari hasil rekapitulasi jumlah kelulusan firstaker dan retaker LPTK UIN Maliki Malang berjumlah 752 orang sehingga jika di prosentasikan jumlah mahasiswa PPG yang lulus uji kompetensi guru profesional non retaker mencapai 92,36 persen. "Itu artinya tingkat keberhasilannya cukup tinggi," tegasnya.

Semoga setelah dikukuhkan peserta PPG di seluruh Indonesian ini bisa segera memanfaatkan sertifikat PPG nya dan tentunya yang lebih penting lagi para guru profesional ini ilmunya bisa bermanfaat bagi diri dan siswanya pada umumnya. "Saya ucapkan selamat dan semoga guru profesional yang daring maupun luring bisa terus memberikan manfaat dan mengamalkan ilmunya," pungkasnya.

 

(Sekrektorat)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up