DWP: CIPTAKAN KENYAMANAN UNTUK HIDUP SEHAT
Syamsul Arifin Selasa, 22 Februari 2022 . in Berita . 318 views
3662_dwp.jpg

HUMAS-Dharma Wanita Persatuan(DWP) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki Malang) tidak pernah ketinggalan untuk ikut serta dalam agenda yang telah ditetapkan DWP Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Buktinya DWP yang sekarang dipimpin oleh dra. Shofiyah Zainuddin kali ini mengikuti Webinar Nasional dengan tema Pola Hidup Sehat Melalui Gizi Optimal Sebagai Insvestasi Jangka Panjang. Karena acara melalui daring yakni via aplikasi Zoom meeting maka segenap pengurus DWP UIN Maliki ikut serta bergabung dari Ruang Halaqoh, Ma’had Al ‘Aly. Selasa (22/2)

Secara detail, dr. Putri Sakti Dwi Permanasari, M.Gizi., Sp.GK sebagai narasumbernya memaparkan berbagai hal tentang kesehatan dan gizi. Dokter.Putri begitu sapaan akrabnya itu juga mengulas secara singkat definisi kata sehat menurut Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009, yaitu “Sehat adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial dan ekonomis”. Oleh karena itu dokter ahli spesialis gizi itu mengajak seluruh peserta webinar untuk memberikan beragam macam menu makanan yang bergizi bagi keluarga. Lanjut, dokter Putri juga menyarankan untuk melakukan olahraga demi menjaga kesehatan jasmani,dan beribadah untuk kesehatan rohani.

Selain itu juga ditambahkan Dokter Putri bahwa sebenarnya sehat itu tidak bisa terlepas dari apa yang menjadi kebiasaan kita sebagai bagian dari pola hidup kita sendiri. Segala kebutuhan terutama tentang gizi, nutrisi dan protein yang diperlukan tubuh mesti seimbang dan itu juga harus disesuaikan dengan umur kita. 

Tidak cukup di situ, menurutnya masih ada beberapa hal yang menjadi kunci pokok dalam menjaga kesehatan yakni menjaga asupan nutrisi, mengatur jam tidur atau istrahat yang cukup, olahraga atau aktivitas fisik yang teratur dan merasa bahagia dengan lingkungan sekitar. "Perasaan nyaman akan menimbulkan hati senang lalu memicu munculnya hormon bahagia yang akhirnya akan menjadikan pribadi sehat baik lahir maupun batin," pungkasnya.(ptt)

(Sekrektorat)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up