SAINTEK UIN MALANG TAMBAH DUA PROFESOR
Syamsul Arifin Rabu, 2 Februari 2022 . in Berita . 1207 views
3642_prof.jpg

HUMAS-Guru besar(gubes)Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) bertambah lagi. Kali ini Kampus berlogo Ulul Albab mengukuhkan dua gubes baru. Keduanya merupakan dosen dari Fakultas Sains dan teknologi (Saintek), yakni Prof. Dr. Ulfah Utami, M.Si dan Prof. Dr. Munirul Abidin M.Ag. Prosesi pengukuhannya bertempat di Aula Lt. 5, Gedung Rektorat Ir. (HC) Soekarno. Rabu(2/2) 

3643_proff.jpg

Pada kesempatan itu, dibacakanya secara resmi surat keputusan pengkukuhan dua gubes oleh Wakil Rektor(WR) bidang Akademik UIN Maliki Malang, Prof. Umi Sumbulah, M.Ag dengan keterangannya bahwa jabatan Prof. Dr. Ulfah Utami, M.Si dinaikkan menjadi profesor /gubes di bidang bidang ilmu biologi lingkungan dan Prof. Dr. Munirul Abidin, M. Ag, sebagai gubes di bidang ilmu manajemen pendidikan. "Kepada guru besar yang saat ini dikukuhkan semoga semakin sukses dan bermanfaat bagi diri maupun keluarga, lembaga bangsa dan negara,"harapnya.

Kemudian, kebahagiaan begitu dirasakan oleh Dekan Fakultas Saintek UIN Maliki Malang, Dr. Sri Harini, M.Si. Di sela waktunya Ibu Dekan itu membacakan daftar riwayat hidup/profil masing-masing gubes. Ia mewakili keluarga besar Fakultas Saintek mengungkapkan rasa syukurnya kepada Sang Kuasa, Allah SWT. "Alhamdulillah sungguh bahagia dan begitu bangganya kami karena telah bertambah lagi gubes di Fakultas Saintek, semoga hal ini merupakan berkah bagi Fakultas kami, " ungkapnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Saintek sebelumnya, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. M Zainuddin,MA juga turut bahagia dan bangga atas capaian prestasi kedua dosen tersebut. "Selamat kepada Prof. Ulfah Utami yang telah menjadi gubes keenam dan Prof. Munirul Abidin sebagai gubes ketujuh di Fakultas Saintek," ucapnya. 

Selanjutnya, Prof. Zain begitu sapaan akrabnya mengharapkan dengan adanya capaian prestasi tertinggi di pendidikan tinggi oleh keduanya mampu menambah semangat bekerja, berkarya dan juga mensupport dosen-dosen lainnya agar segera menyusulnya. 

"Saya berharap, pada waktunya nanti diawali adanya setiap guru besar di setiap Fakultas dan kemudian bisa disusul dengan adanya guru besar di setiap program studi(Prodi) di setiap fakultas yang ada di kampus UIN Maliki ini", terangnya. 

Mengakhiri sambutannya, orang nomer wahid di UIN Maliki Malang ini berpesan agar para gubes selalu mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Jangan pernah lupa akan tugas utama dosen yakni belajar, berkarya dan mengabdi. Seorang guru besar harus menjadi produsen ilmu pengetahuan dan juga produsen kebaikan," pungkasnya.(ptt)

(Sekrektorat)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up