TEGUHKAN LOYALITAS DAN INTEGRITAS SEBAGAI ASN
Abadi Wijaya Senin, 14 Maret 2022 . in Berita . 1151 views
3671_lo.jpg

HUMAS-Apel pagi kali ini di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang serasa berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, agenda rutin setiap Senin pagi di teras depan Gedung Rektorat Ir. (HC) Soekarno ini yang ditugaskan kepada Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) langsung dinahkodai sendiri oleh Dekan Saintek, yakni Dr. Sri Harini, M. Si. Bertindak sebagai pembina apel pagi ini, Sri Harini menyampaikan amanat tentang loyalitas dan integritas ASN di UIN Maliki Malang. Senin(14/3) 

3672_yal.jpg

Dalam sambutannya, Bu Rini begitu sapaan akrab Dekan Saintek UIN Maliki ini menyampaikan bahwa kehadiran para peserta upacara atau apel pagi merupakan bentuk perwujudan dari adanya loyalitas, dedikaksi, komitmen serta integritas yang tinggi sebagai aparatur sipil negara(ASN). Oleh karena itu, menurutnya dalam menjalankan tugas sebagai ASN, yang negara butuhkan sebenarnya adalah komitmen dan loyalitas dalam membangun integritas budaya kinerja. Ia juga menambahkan sebagai ASN harus bisa tegas dan profesional. Misalnya dalam menilai kinerja tidak boleh berbasis pertemanan atau yang lainnya tetapi harus riil sesuai dengan kondisi yang ada. "Di luar kita saudara, kita bersahabat tetapi di dalam lembaga kita adalah satu sebagai aparatur negara yang bersama-sama harus mampu mengontrol, saling mengawasi dan menegakkan budaya disiplin! ", tegasnya. 

Mengakhiri sambutannya, Bu Rini mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta upacara dan ia berharap dengan adanya apel pagi bisa menjadi awal pergerakan bersama dalam membangun budaya integritas yang lebih baik lagi.(ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up