MAHASISWA UIN MALIKI RAIH GELAR PUTERA PUTERI PENDIDIKAN JATIM 2022
Putut Wahyu Hardiyanto Selasa, 28 Juni 2022 . in Berita . 296 views
3921_panitia.jpg

HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) tambah torehan prestasinya lagi. Kali ini capaian prestasi diperoleh dari salah seorang mahasiswa Fakultas Syariah UIN Maliki Malang di ajang Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Jawa Timur tahun 2022. Event yang terselenggara di bawah naungan Yayasan Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia tersebut dilaksanakan kemarin Jumat s/d Minggu (24-26/6) sedangkan Grand finalnya berlangsung di Grand City Mall Surabaya.Selasa(28/6)

 Mahasiswa tersebut bernama Ariel Alvi Zahry. Ia masih menempuh dua semester di Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). Ariel begitu sapaan akarabnya ini berhasil mendapatkan gelar The Winner atau menjadi pemenang dalam ajang Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Jawa Timur tahun 2022 kategori Remaja. Menurut mahasiswa asal Madiun ini, dalam upaya untuk memperoleh prestasi tersebut, tidaklah mudah. Karena ada banyak tahapan tes yang harus dilaluinya, yakni mulai dari tahapan tes tulis yang diikuti oleh 300 peserta dari seluruh wilayah kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur hingga pada tahap grand final yang tersisa 24 peserta kategori remaja. Ia harus bersaing dengan para peserta lainnya dengan background atau latar belakang serta pengalamannya yang berbeda-beda.

Sebenarnya Ariel tidak begitu berambisi untuk berharap meraih juara atau menjadi pemenang dari ajang tersebut, namun demikian niat tulusnya memberikan yang terbaik bagi kampus dan kota asalnya justru berbuah manis hingga ia jadi sang juara. “Sungguh tidak disangka, namun syukur Alhamdulillah niat baik saya malah berakhir menjadi juara di ajang ini”,ucapnya penuh bahagia.  Selanjutnya, Ariel akan maju ke tingkat nasional sebagai perwakilan dari provinsi Jawa Timur.

Besar harapan Ariel agar nantinya dapat berdedikasi dan berkontribusi dalam bidang pendidikan terutama bagi lingkungan tempat tinggalnya dan di kampus tercintanya, yakni UIN Maliki Malang. Ia menambahkan bahwa keberhasilannya tidak terlepas dari doa orangtua dan dukungan dari kampusnya. “Terima kasih tak terhingga kepada Bapak, Ibu dan keluarga serta pastinya kampus UIN Maliki yang telah mendoakan dan medukung saya selama ini”,pungkasnya.

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up