UIN MALIKI TINGKATKAN KERJA SAMA DI LEVEL INTERNASIONAL
Putut Wahyu Hardiyanto Rabu, 29 Juni 2022 . in Berita . 370 views
3924_panitia.jpg

HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) terus tingkatkan jalinan kerja samanya di level internasional, salah satunya dengan kampus luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan berlanjutnya penandatanganan MoU dengan Universiti Teknologi MARA(UiTM) Malaysia. Acara seremonialnya berlangsung secara during bertempat di meeting room, Lt. 1, Fakultas Syariah, Gedung Megawati Soekarnoputri. Hadir saat acara, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. M. Zainuddin,MA didampingi Wakil Rektor bidang kerjasama dan pengembangan kelembagaan, Dr. Isroqunnajah, M. Ag, Dekan Fakultas Syariah, Dr. Sudirman beserta para Wakil dekan dan para Kaprodinya.Rabu(29/6)

Prof. Zain, sapaan akrab rektor UIN Maliki Malang dalam sambutannya menyampaikan ungkapan syukur dan terimakasih atas terjalinnya kerja sama antara kedua lembaga. "Sungguh suatu kehormatan bagi Kami(UIN Maliki) bisa bekerja sama dengan Universiti Teknologi MARA(UiTM) Malaysia", ucapnya.

3925_panitia.jpg

Dalam hal ini, wujud dari adanya kerjasama bisa meluputi berbagai bidang terutama terkait pengembangan lembaga, bidang akademik dan juga menejemen pembelajaran/kurikulum.
Sedangkan implementasi dari kerjasama tersebut bisa dilaksanakan dalam hal pertukaran institusional, penerimaan mahasiswa sarjana dan pascasarjana, simposium, konfrensi hingga pada riset (penelitian).

Harapan ke depanya, masih menurut Prof. Zain bahwa adanya MoU ini bisa saling mendukung, membantu dan menguatkan kedua instansi dalam upaya memajukan bidang kelembagaan, akademik hingga berkolaborasi melakukan riset, inovasi demi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai kebutuhan zaman.

Mengakhiri sambutannya, orang nomor wahid di UIN Maliki Malang ini memberikan apresiasi tinggi atas terlaksananya agenda MoU tersebut. Meski secara during namun acara tetap terasa khidmat dan bisa berjalan dengan lancar.(ptt)

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up