PROF. HAMID: JADI SARJANA MULTI TALENTA
Iffatunnida Senin, 29 Agustus 2022 . in Berita . 272 views
4278_ppb1.jpg

UIN MALANG-Mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 mengikuti Pembukaan Program Khusus Perkuliahan Bahasa Arab (PKPBA) dan Sosialisasi Tes Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia (TOAFL, TOEFL, dan TKBI), Senin (29/8). Membuka acara, Direktur Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) Prof. Dr. M. Abdul Hamid, MA. menegaskan bahwa PKPBA dan PKPBI adalah mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kedua program ini, disamping kewajiban tinggal di Pusat Ma'had al-Jamiah, akan membuat lulusan kampus ini menjadi "sarjana plus-plus,".
Prof. Hamid menjelaskan, banyak sekali keunggulan berkuliah di UIN Malang. Tak hanya mempelajari bidang yang diminati, mahasiswa juga berkesempatan merasakan menjadi santri di ma'had kampus. Di dalamnya, mahasiswa akan dibekali Ilmu Quran dan ilmu-ilmu keagamaan lain seperti Fikih dan Akidah. "Mahasiswa Jurusan Farmasi, tidak hanya jadi Sarjana Farmasi sesuai bidang keilmuannya tapi juga bisa berbahasa Arab dan Inggris dan mumpuni di bidang Agama Islam juga," imbuh Bapak yang baru dikukuhkan menjadi profesor Juli lalu itu.

4279_ppb2.jpg


Atmosfer pembelajaran yang diusung PPB, lanjut Prof. Hamid, adalah 3M, yakni Memudahkan, Menyenangkan, dan Membisakan. Ia ingin agar suasana belajar-mengajar di PKPBA dan PKPBI mengaplikasikan 3M ini. Alhasil, tidak akan ada yang merasa tertekan saat mempelajari empat kemampuan bahasa asing (reading, writing, listening, dan speaking). "Sampaikan ke saya kalau ada kelas atau dosen yang tidak menyenangkan. Saya pastikan semua tersenyum saat belajar," tegas Prof. Hamid.(nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up