AICOLLIM IKUT SEMARAKKAN PERINGATAN HUT UIN MALIKI MALANG KE-61
Putut Wahyu Hardiyanto Rabu, 21 September 2022 . in Berita . 94 views
4375_panitia.jpg

HUMAS-Terhitung sudah keempat kalinya Annual International Conference on Language, Literature, and Media(AICOLLIM) diselenggarakan oleh salah satu fakultas yang ada di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki Malang), yakni Fakultas Humaniora. Ajang bergengsi bagi para kaum akademisi, pecinta dan pemerhati bidang Bahasa, sastra dan media itu kembali digelar salah satunya dalam rangka ikut serta mengisi rangkaian kegiatan peringatan HUT kampus berlogo Ulul Albab ke-61. Acara yang berlangsung secara hybrid itu bertempat di Home Theater Lt. 3, Gedung K.H. Oesman Mansoer, Fakultas Humaniora.Rabu(21/9)

Rektor UIN Maliki Malang, Prof. M. Zainuddin,MA dalam sambutannya menyampaikan selamat dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara AICOLLIM tersebut. Prof. Zain begitu sapaan akrabnya ini merasa senang dan berbangga hati bisa mengahadiri acara yang kali ini mengusung tema “Humanities in Diverse Contexts: Bridging Perspectives across Cultures”. Menurutnya, sudah saatnya ranah Humaniora saat ini mampu membahas kajian pengetahuna dalam berbagai perspektif untuk menangkap sifat dinamis dan kompleks dari bidang-bidang seperti yang ditunjukkan dalam tema dan sub-tema konferensi saat ini, misalnya: isu Ekolinguistik, Ekokritik, Bahasa dan teknologi, Bahasa dan Sastra, industri kreatif, Sastra Digital, Sastra dan Politik di dunia Arab, dsb. Lanjut, masih dari Profesor asal Bojonegoro ini memberikan pendapatnya bahwa semua isu-isu yang ada di sekitar apabila selalu update dibahas maka akan bisa memperkaya pemikiran dalam mendefinisikan dan membangun kembali makna baru di bidang Bahasa, sastra dan media di masa modern dan pasca-modern saat ini.

4376_panitia.jpg

Ditambahkan lagi, oleh rektor bahwa acara semacam ini merupakan salah satu program penting dari Fakultas Humaniora dan juga kampus UIN Maliki Malang. Oleh karenanya, hal itu bisa membantu dan men-support visi besar kampus ini yakni bereputasi dan mendapat pengakuan di kancah internasional. Kemudian hadirnya para pembicara baik dari dalam maupun luar negeri, antara lain: Mesir, Belgia, Amerika Serikat dan Malaysia merupakan tanda bahwa kampus UIN Maliki Malang merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang selalu update terhadap isu-isu global yang paling menarik saat ini. Mengakhiri sambutannya, Prof. Zain mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang terlibat dan berpartisipasi atas terselenggaranya acara itu dan berharap semuanya mendapatkan banyak manfaatnya.(ptt)

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up