KEMERIAHAN ICONIES 2022
Putut Wahyu Hardiyanto Kamis, 29 September 2022 . in Berita . 504 views
4396_panitia.jpg

HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(UIN Maliki Malang) kembali menggelar International Conference Of Islamic Economics dan Business (ICONIES). Event akbar berlevel internasional kedelapan kali yang terselenggara melalui Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang ini terasa paling meriah dengan mengusung tema Embarcing Digitalization To Achieve Innovations in Islamic Economics and Business Perspective. Bertempat di Aula Lt.5, Gedung Rektorat DR.(HC).Ir. Soekarno dan dilaksanakan secara hybrid.Kamis(29/9)

4397_panitia.jpg
Rektor UIN Maliki Malang, Prof. M. Zainuddin,MA dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara tersebut. Dengan rasa bangga sembari memberikan apresiasi karena menurut orang nomor wahid di Kampus berlogo Ulul Albab ini bahwa acara semacam itu merupakan salah satu program penting Fakultas Ekonomi dan juga universitas untuk menegaskan terkait tujuannya tidak lain meningkatkan reputasi kampus dan pengakuan internasional. Selain itu, masih menurut profesor asal Bojonegoro ini bahwa tema konferensi kali ini, begitu kontekstual dan relevan dengan isu-isu terkini. "Bisa kita perhatikan dari tema tersebut ada berbagai hubungannya antara ekonomi, teknologi, spiritualitas dan juga sosial serta masyarakat,"ucapnya.
4398_panitia.jpg

Sementara itu, menurut laporan panitia pelaksana dari Dekan sekaligus perwakilan Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang, Dr. Misbahul Munir,Lc.,M.Ei bahwa agenda ICONIES kali ini lebih meriah dibandingkan dengan yang sebelumnya. Bahkan sebenarnya acara tersebut akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Pendis Kemenag RI), Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T. Namun karena ada satu perihal hingga akhirnya Prof. Ali Ramdani hanya bisa hadir melalui daring dan acarapun secara resmi dibuka oleh rektor.

ICONIES tahun ini, masih kata Dekan FE merupakan ICONIES yang paling terbesar dan terbanyak dalam berbagai hal, mulai dari mitra publikasi, Co-Host, Sponsorship maupun jumlah paper yang dipresentasikan. “Tercatat ada 21 Co-Host, 18 mitra publikasi baik dari jurnal terindek scopus maupun sinta, kemudian 10 sponsorship, 109 paper, 55 artikel yang submite di jurnal terakreditasi dan 54 artikel tersubmite di indeks internasional,”paparnya. Sedangkan untuk peserta dari agenda tersebut terdiri dari para peneliti, praktisi, dosen maupun mahasiswa dari berbagai PTKIN dan PTKI di seluruh Indonesia maupun dari luar negeri.

4399_panitia.jpg

Selain itu, lebih meriahnya pada acara tersebut juga turut mengundang perwakilan berbagai lembaga(co-Host, Mitra publikasi dan Sponsorship) sekaligus dilaksanakannya penandatangan MoU dan MoA, diantaranya dengan para co-host, yakni UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan (IAIN Pekalongan), UIN Raden Mas Said Surakarta, IAIN Kediri, UIN Suka Yogyakarta, Universitas Brawijaya(UB), STIESIA, Universitas Negeri Malang(UM), Universitas Widyagama Malang, UIN Sultan Syarif  Kasim Riau, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, Universitas Islam Lamongan, UNEJ, STIE Mandala Jember, UNESA, STIE Malang Kucecwara, Universitas Darul Ulum Jombang. Kemudan dengan para Sponsorship, yakni KAP Hari Purnomo & Jaswadi (HJA), KAP Kukuh Budianto (MNK), BTN Malang, KAP Erfan dan Rakhmawan, PT. Synergy Cipta Solusi, Malang Post. Terakhir dengan para mitra jurnal-publikasi diantaranya JPMB UM, JMAL-UB. Shirkah UIN Raden Mas Said Surakarta, FEBI IAIN Madura, Dialektika Unira Malang, JAA UM, JRAAM Polinema, IMANENSI, JMACC-DU Jombang, IJIBEC-IAIN Pekalongan, EKOBIS-UM).(ptt)

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up