TINGKATKAN MUTU TATA KELOLA LEMBAGA MELALUI BIMTEK
Putut Wahyu Hardiyanto Senin, 26 September 2022 . in Berita . 285 views
4385_panitia.jpg

HUMAS-Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomer 35 tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Standart Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar Bimbingan Teknis(Bimtek) Pengembangan Standart Operating Procedure(SOP). Kegiatan selama tiga hari(26-28/9) yang terselenggara melalui Biro Bidang Administrasi, Umum, Perencanaan dan Keuangan(AUPK) dan Unit Organisasi Kepegawaian dan Hukum(OKH) itu bertempat di Hall Panderman, Lt. 2 Hotel Aston Inn, Batu.Senin(26/9) 

4386_panitia.jpg

Dalam sambutannya, sesaat sebelum membuka acara bimtek, Kepala Biro AUPK UIN Maliki Malang, Dr. Ahmad Hidayatullah, M.Pd menyampaikan begitu pentingnya agenda tersebut. Bimtek tersebut saat ini sangat diperlukan karena salah satunya memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu tata kelola atau menejemen di kampus yang berlogo Ulul Albab. "Mutu Tata Kelola itu adalah prinsip yang pertama dan utama, semakin baik mutu tata kelola UIN Maliki Malang maka semakin efektif dan efisien organisasi kampus ini dalam menjalankan tugasnya dan memberikan layanan bagi sivitas akademik, "jelasnya. 

Oleh karena itu, Pak Karo begitu sapaan akrabnya ini berharap agar semua peserta mengikuti acara bimtek tersebut dengan semangat, niat yang benar dan sungguh-sungguh mulai dari tahap awal hingga akhir. "Semoga kita semua senantiasa diberi rahmat dan ridho dalam melaksanakan kegiatan ini hingga memberikan banyak manfaat dan berkah, " pungkasnya sembari membuka acara dengan mengajak para peserta mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahim",..

4387_panitia.jpg

Sementara itu, menurut laporan dari Koordinator OKH UIN Maliki Malang, Umik Hanik selaku perwakilan panitia pelaksana bahwa sesuai data yang ada, acara tersebut diikuti oleh 70 peserta. "Bimtek pengembangan SOP kali ini diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari berbagai perwakilan, antara lain dari fakultas, pascasarjana, lembaga/unit intern dan UPT serta dua Biro baik AUPK maupun AAKK," paparnya. Kemudian demi menunjang kelancaran dan suksesnya acara maka setiap peserta diwajibkan membawa laptop karena pada pelaksanaannya nanti akan ada sesi praktik.(ptt) 

(Hardianto)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up