KARO AAKK: AYO DISIPLIN IBADAH DAN JUGA KERJA
Abadi Wijaya Senin, 28 November 2022 . in Berita . 274 views

 

4742_karoo.jpg
TEGAS: Karo AAKK Dr. H. Barnoto, M.Pd.I saat memberikan arahan kepada pegawai UIN Maliki Malang.

HUMAS-Kepala Biro AAKK Dr. H. Barnoto, M.Pd.I kali ini menjadi pembina upacara yang istiqomah digelar setiap Senin pagi. Senin (28/11).

Dalam arahan singkatnya, Karo AAKK menegaskan kembali kepada seluruh pegawai agar senantiasa terus berupaya untuk meningkatkan disiplin kerja. Setidaknya ada dua disiplin yang harus diperhatikan dan dilaksanakan bersama yaitu disiplin terhadap Tuhan dengan cara menjaga ibadah khususnya sholat berjamaah tepat waktu di masjid secara berjamaah dan kedua disiplin terhadap tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara (ASN). 

4743_peseta.jpg

Disiplin ASN tentu berkaitan dengan jam kerja dan tupoksinya masing-masing sesuai satuan kerjanya, yang bagian ngurusi anggaran juga oenting untuk dilaksanakan sesuai program kerja di rencanakan agar anggarn terserap dengan baik dan tepat sasaran. "Ini juga butuh disiplin juga agar apa yang di harapkan oleh Kementerian Agama bisa terealisasikan dengan baik," paparnya.

Sebagai abdi ngara di Kemenag, tambah dia, usahakan pelaksanaan rapat tidak meninggalkan jamaah, maka saat pelaksanaan rapat harus diperhitungkan waktunya agar tidak bertabrakan dengan jam sholat berjamaah, hal ini wajar untuk disampaikan karena ini institusi UIN Malang yang notabene nya diberikan amanah untuk saling menguatkan nilai religiusnya kepada Allah SWT. "Menjaga ibadah karena disiplin untuk memenuhi undangan Allah melalui kumandang azan juga harus dilaksanakan dan saya yakin ini akan memberikan dampak positif pda hati pikiran dan lisan kita serta bagaiman cara kita bersosial di dunia kerja," tegasnya.

Selain itu, kampus yang diberi nama salah satu Wali Allah ini yaitu Syaikh Maulana Malik Ibrahim Malang ini tentu para tokoh dan pimpinan kampus ini menaruh harapan besar yaitu agar sivitas akademika bisa menteladani akhlak dan ilmu beliau yang terpatri dalam hati, sikap dan perilaku. "Ayo kita bersama-sama mulai membangun hati yang baik agar menghadirkan keharmonisan kolektif sehingga membawa dampak positif bagi kita semua," pungkasnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up