FITK & LP MA'ARIF MENGAJAR
Abadi Wijaya Sabtu, 3 Desember 2022 . in Berita . 365 views
4767_fitk-lp-mengajar.jpg

HUMAS-Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan (FITK) & Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif mengadakan sebuah program perdana bertajuk FITK & LP Ma'arif Mengajar. FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bekerja sama dengan sekolah swasta dibawah naungan LP Ma'arif Kabupaten Malang, Sabtu (03/12). 

Dalam kegiatan tersebut 15 mahasiswa terjun ke sekolah-sekolah. Sebanyak 11 mahasiswa diarahkan untuk mengajar di SMP Sunan Giri dan 4 mahasiswa di MIS Al-Ishlah. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, namun siswa-siswi terlihat sangat antusias belajar bersama mahasiswa FITK UIN Malang. 

4768_fitk-mengajar.jpg

Kepala Sekolah MIS Al-Ishlah, M. Farchan, S.Pd.I., MM., mengapresiasi dan berharap nantinya program ini dapat menjadi program kolaborasi FITK UIN Malang dan LP Ma'arif Kabupaten Malang yang terus berkelanjutan. 

Kepala Sekolah SMP Sunan Giri, Sufiatul Munadiroh, S.Pd.I, M.Pd.I., menyampaikan,

"Senang sekali karena sebenarnya pendidikan di desa membutuhkan support. Kebetulan sekarang mahasiswa yang datang kesini berkurang. Jika terdapat event lain, saya berharap mahasiswa bisa sering datang kesini. Terutama sekarang digaungkan bukan sekedar nilai tapi karakter (P5), oleh sebab itu pengajar baru pasti hasilnya lebih bagus". (as/sm)

 

Pewarta : Atiris Syari'ah

Editor : Sahda Marissa

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up