SINERGI DAKWAH SYAUQY XIII HTQ UIN MALANG GELAR AGENDA LAILATUS SHOLAWAT
Abadi Wijaya Jumat, 20 Januari 2023 . in Berita . 367 views
5095_sinergi-dakwah-syauqy-xiii-htq-uin-malang.jpg

HUMAS–Hai’ah Tahfizh Al-Qur’an (HTQ) UIN Malang semakin bersinergi dalam dakwahkan nilai-nilai Al-Qur’an, terlihat dalam rangkaian acara karantina tahfizh atau SYAUQY jadwalkan kegiatan harian juga mingguan, termasuk di dalamnya lailatus Sholawat yang diselenggarakan dua kali selama SYAUQY XIII berlangsung, tepat pada hari Kamis malam Jum’at pekan pertama dan pekan ke tiga. Lailatus Sholawat ke dua kali ini bertempat di masjid At Tarbiyah UIN Malang lantai satu, Kamis (19/01).

Lailatus sholawat dapati antusias dari peserta, panitia hingga murobi Ma’had Sunan Ampel Al-Ali, menariknya kegiatan ini dibuka untuk umum. Antusias tersebut sebagai bukti adanya salah satu keberhasilan gali inovasi dari agenda SYAUQY pada periode sebelumnya yang belum jadwalkan Lailatus Sholawat, hal ini sesuai dengan yang disebutkan oleh Ilham Firmansyah, ketua pelaksana SYAUQY XIII “Di Syauqy XII belum diadakan kegiatan Lailatus Sholawat. Dan Alhamdulillah, di Syauqy XIII ini bisa terlaksana dan acaranya khidmat”, jelasnya. 

5096_sinergi-dakwah-syauqy-xiii-htq-uin-malang.jpg
Diketahui agenda Lailatus sholawat selain untuk mengisi waktu di malam jum’at juga rangkum harapan raih syafaat “Semoga mendapat Syafa'at Nabi Muhammad SAW di hari akhir nanti”, sambung Ilham.

Selanjutnya, agenda ini berlangsung khidmat dengan lantunan variasi lagu-lagu sholawat bernuansa islami yang dibawakan oleh panitia yang tergabung dalam Tim Banjari SYAUQY, harapannya melalui lantunan sholawat yang penuh khidmat dapat menjadi sarana dakwah, sekaligus penyatu di akhirat sebagai umat rasul yang pernah melaksanakan satu majlis sholawat bernuansa dakwahkan nilai-nilai Al-Qur’an. (sm/iwa)

 

Pewarta : Ika Widia Astuti

Editor : Sahda Marissa

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up