Berjalan Sukses, Program Persiapan Studi Lanjut Luar Negeri dan Program Persiapan Bahasa dan Akademik
Abadi Wijaya Kamis, 22 Februari 2024 . in Berita . 224 views
6869_ppl.jpg

HUMAS UIN MALANG - PPSL (Program Persiapan Studi Lanjut Luar Negeri) dan LAPP (Language and Academic Preparation Program) di UIN Malang telah sukses dilaksanakan (21/2).

PPSL yang terdiri dari calon penerima beasiswa ke perguruan tinggi Timur Tengah dengan bahasa Arab menjadi fokus utamanya. Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. HM. Zainuddin MA, Wakil Rektor Bidang AUPK, dan Prof. Dr. Hj. Ilfi Nur Diana, M.Si., CAHRM., CRMP, dari Pusat Pengembangan Bahasa, serta peserta PPSL Timur Tengah dan peserta program LAPP yang akan berangkat ke negara barat seperti Australia dan Inggris. Sebanyak 12 peserta dari program PPSL menggunakan bahasa Inggris dan 15 peserta menggunakan bahasa Arab dari pesantren di seluruh Indonesia.

Hasil tes akhir PPSL menunjukkan peningkatan skor yang memuaskan, tanpa ada penurunan skor. Begitu juga dengan tes IELTS yang dilakukan oleh peserta LAPP di Surabaya, semua skornya memenuhi syarat untuk studi lanjut ke luar negeri.

6870_ppl.jpg

Peserta yang menjadi teladan dalam program LAPP adalah mereka yang tidak pernah absen dari kelas selama 3 bulan dengan skor tertinggi mencapai 7. Sementara itu, peserta terbaik dari PPSL memiliki skor TOEFL tertinggi.

Prof. Dr. Hj. Ilfi Nur Diana, M.Si., CAHRM., CRMP, menyampaikan tentang peluang dan tantangan bagi lulusan perguruan tinggi Islam dengan menekankan pentingnya meningkatkan daya saing, yang menjadi tanggung jawab para peserta program ini.

Dr. HM. Zainuddin MA juga memberikan ucapan selamat kepada para peserta atas kesuksesan mereka selama 3 bulan di UIN Malang, dengan skor IELTS rata-rata mencapai 7 dan TOEFL 700. Beliau juga menegaskan pentingnya pembelajaran yang menyenangkan dan memuaskan, serta mengharapkan kesuksesan para peserta dalam perjalanan studi mereka di tengah-tengah dan di Eropa.

6871_ppl.jpg

Program ini menjadi momentum bagi UIN Malang untuk terus berkembang dan mendidik calon pemimpin bangsa yang berkualitas. Semua pihak berharap agar keberhasilan ini menjadi motivasi bagi generasi mendatang dalam mengikuti jejak mereka.

 

Reporter: Rahmata Bella

Fotografer: Ajay

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up