Bisnis Tekan Unit Cost Tinggi di UIN Malang
Abadi Wijaya Rabu, 21 Februari 2024 . in Berita . 135 views
6868_siap.jpg

HUMAS UIN MALANG - Kepala Biro AUPK, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd, dengan tegas menyatakan komitmennya dalam menekan biaya pendidikan di UIN Maliki Malang. Dalam upaya untuk menjaga agar biaya kuliah tetap terjangkau bagi mahasiswa, langkah strategis telah diambil dengan menggenjot Pengembangan Pusat Bisnis (P2B) guna memberikan subsidi silang. Statemen ini beliau sampiakan saat menyampaikan materi AUPK di hadapan mahasiswa baru Pascasarjana UIN Maliki Malang, Rabu 21 Februari 2024.

Menurut Dr. Hidayatullah, langkah ini penting untuk menjaga eksistensi kampus dalam 25 tahun mendatang. "Kami perlu melakukan rebranding agar tetap kompetitif di masa depan," ungkapnya.

Selain itu, pimpinan kampus juga fokus pada peningkatan sarana dan prasarana bertaraf internasional. Salah satu buktinya adalah pembangunan gedung baru dengan arsitektur yang memukau, membentuk kaligrafi bismillahirrahmanirrahim. Gedung ini dijadwalkan akan menjadi pusat bagi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan serta Fakultas Teknik.

Tak hanya itu, UIN Maliki Malang juga memiliki rencana ambisius untuk membangun rumah sakit bertaraf internasional. Hal ini dianggap penting sebagai bagian dari integrasi antara pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan.

"Dukungan dari semua pihak sangat diperlukan agar rencana ini dapat terwujud sesuai dengan target yang telah ditetapkan," ajakan Dr. Hidayatullah kepada seluruh stakeholder kampus.

Dia juga menegaskan keterbukaan pihak kampus dalam menerima masukan untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan dan fasilitas kampus. "Ini adalah komitmen kita untuk menjadi perguruan tinggi unggul dan berprestasi di tingkat internasional," pungkasnya.

Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan UIN Maliki Malang akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up