CDC UIN Malang Gelar Pelatihan Alumni Connectedness: Transformasi Branding Universitas
Abadi Wijaya Senin, 26 Februari 2024 . in Berita . 1287 views
6879_prof.jpg


HUMAS UIN MALANG- Pagi ini, Career Development Center (CDC) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang di bawah kepemimpinan Dr. Moh. Hambali, M.Ag kembali menggelar pelatihan yang mengundang seluruh pimpinan kampus. Dari para Wakil Rektor, Para Kepala Biro, Para Dekan, hingga kepala UPT di lingkungan UIN Maliki Malang, mereka berkumpul dalam acara bertajuk "Alumni Connectedness: Peranannya dalam Branding Universitas." Senin, 26 Februari 2024.

6881_lia.jpg

Acara yang diadakan pada Senin pagi ini menghadirkan seorang ahli branding ternama, Prof. Amalia E Maulana, Ph.D, dari BINUS University dan ETNOMARK Consulting. Dalam pembukaan acara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. A. Fatah Yasin, M.Ag menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai respons terhadap isu strategis yang tengah ramai dibicarakan, yaitu rebranding universitas untuk menghadapi masa depan.

"Rebranding merupakan langkah strategis untuk menjalin konektivitas dengan para alumni serta membangun citra yang kuat di mata masyarakat global," tegasnya.

6880_ama.jpg

Semwntara itu, Prof. Amalia dalam paparan materinya menjelaskan bahwa rebranding bukan sekadar kebutuhan, tapi juga tentang membangun kesadaran akan keberadaan institusi. "Proses ini mencari diferensiasi dan keunggulan yang membedakan universitas ini dengan yang lain," jelasnya.

Selain membahas strategi rebranding, pelatihan ini juga menyoroti pentingnya pemanfaatan media sosial dalam memperkuat citra universitas. "Branding UIN Maliki Malang harus dipahami dengan baik agar memberikan dampak positif dan memunculkan keunggulan tersendiri," ungkap Prof. Amalia.
Penguatan dari hasil riset para dosen dan mahasiswa UIN Maliki Malang juga akan memberikan dampak yang sangat luar biasa pengaruhnya terhadap branding lembaga. Melalui hasil penelitian yang istiqomah akan membantu lembaga ini lebih dikenali oleh masyarakat global. "Strategi itu penting, tapi riset itu akan menambah nilai positif terhadap proses rebranding," paparnya.
Dengan demikian, langkah-langkah seperti ini diharapkan dapat memberikan dorongan baru dalam menjalankan proses branding yang lebih efektif bagi UIN Malang, membawa institusi ini menuju masa depan yang lebih cerah dan relevan.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up