Kementerian Agama Gelar FGD Bahas Pengembangan Kelembagaan PTKN-BLU
Abadi Wijaya Selasa, 27 Februari 2024 . in Berita . 138 views

 

6889_slamet.jpg
GAMBLANG: Slamet, Ph.D menjelaskan aturan BLU di hadapan delegasi pejabat dari 40 PTKN se Indonesia.

 

HUMAS UIN MALANG- Hari ini, Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) sesuai dengan agenda tahun 2024. Kegiatan ini, diadakan di Hotel Sanaya Resort Malang, Jl. Griya Permata Alam, Perun Gpa, Ngijo, Kec. Karang Ploso Kabupaten Malang menjadi panggung bagi diskusi antara para perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) yang berjumlah 40, di bawah koordinasi Kemenag. Selasa, 27 Februari 2024.

6888_dse.jpg

FGD kali ini menjadi forum penting yang difokuskan pada koordinasi dan konsultasi organisasi mengenai kelembagaan PTKN sebagai satuan kerja Badan Layanan Umum (BLU). Para peserta yang diundang, terutama mereka yang mengelola mutu dan pejabat fungsional yang membidangi keortalaan/hukum, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam pembahasan ini.

6886_fdb.jpg

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan materi tentang standarisasi kelembagaan PTKN-BLU dan upaya peningkatan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) serta tata kelola satuan kerja BLU. Materi selanjutnya dibawakan oleh Slamet, Ph.D., salah satu Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki Malang, yang membahas struktur organisasi dan tata kerja PTKN-BLU dengan studi kasus di UIN Maliki Malang.

6887_fse.jpg

"Selanjutnya masing-masing peserta diajak untuk membuat Rumusan Pengembangan Kelembagaan PTKN-BLU hingga Uji Publik Pedoman Pembentukan Ortaker PTKN," ungkap Slamet.

Dengan beragam materi yang disampaikan dan keterlibatan aktif para peserta, diharapkan FGD ini dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam mengembangkan kelembagaan PTKN-BLU menuju arah yang lebih efektif dan transparan. "Semoga pertemuan ini bisa membeeikan dampak perubahan di masing-masing PTKN yang ada," harapnya.

6885_fgd.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up