Pembukaan Asesmen Lapangan Program Studi Teknik Informatika UIN Malang
Abadi Wijaya Jumat, 23 Februari 2024 . in Berita . 240 views
6876_asm.jpg

HUMAS UIN Malang - Program Studi Teknik Informatika UIN Malang pada hari ini (23/02/2024) melaksanakan pembukaan kegiatan Asesmen Lapangan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Meeting Teknik Informatika ini dahadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof. Dr. Ummi Sumbulah, M. Ag., Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Ketua Senat UIN Malang, Prof. Dr. H. A. Muhtadi Ridwan, M. Ag., Kabiro AAKK, Kabiro AUPK, LPM, LP2M, Direktur Mahad Al-Jamiah UIN Malang, beserta para pimpinan dan sivitas akademika Fakultas Saintek UIN Malang. 

Asesmen lapangan ini dihadiri oleh dua asesor luar biasa, yaitu Prof. Dr. Ir. Sri Nurdiati, M. Sc., dan Dr. Dede Kurniadi, S. Kom., M. Kom., dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer.

6877_asm.jpg

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof. Dr. Umi Sumbulah, M. Ag., beliau menyampaikan bahwa UIN Malang adalah universitas berakreditasi unggul yang menerapkan pendekatan pendidikan dan pembelajaran berbasis sains dan islam dengan kurikulum integrasi. Dalam perankingan webometric tahun 2023, UIN Malang telah berhasil menduduki top 3 PTKIN se-Indonesia, dan sukses menduduki rangking pertama dalam perankingan Uni-Rank tahun 2024 PTKIN se-Indonesia. 

Beliau juga menyebutkan bahwa Program Studi Teknik Informatika sudah berdiri selama 20 tahun. "Sudah banyak sekali inovasi yang dilakukan oleh program studi ini. Kami harap kehadiran para asesor pada hari Jumat di bulan Sya'ban yang penuh berkah ini dapat membawa keberkahan pula untuk kita semua, khususnya untuk Teknik Informatika agar dapat menjadi unggul," harap beliau. 

6878_asm.jpg

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Malang, Prof. Dr. Sri Harini, M. Si., beliau berharap supaya acara ini dapat diberi kelancaran sampai selesai. "Setelah pembukaan ini, akan dilanjutkan dengen rangkaian acara yang lainnya sampai hari esok. Semoga seluruh kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Prof. Dr. Ir. Sri Nurdiati, M. Sc., selaku asesor berterima kasih atas sambutan yang sangat baik. Terkait dengan asesmen ini, beliau menyampaikan bahwa tim asesor telah menilai dokumen-dokumen sudah sesuai dengan yang diharapkan, namun hanya ada beberapa kekurangan yang kemudian telah dilengkapi. Beliau juga menambahkan bahwa secara umum, penilaian oleh LAM Infokom ini sedikit berbeda dengan BAN-PT. "LAM Infokom ingin menumbuhkan budaya mutu. Di UIN Malang ini tim penjaminan mutunya sudah kuat, jadi tidak perlu khawatir lagi tentunya," ujar beliau.

Terkait dengan kurikulum integrasi yang berbasis pada sains dan islam, tim asesor menyampaikan bahwa ingin melihat mata kurikumul di Teknik Informatika untuk memastikan bahwa apakah ada bagian-bagian yang tereduksi. "Mudah-mudahan kita semua selalu diberi kemudahan dalam acara ini, dan dapat mencetak generasi yang luar biasa untuk masa depan," pungkasnya di akhir sambutan.

 

Reporter: Nyiur Salsabila

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up