UIN Malang Siapkan Strategi untuk Meningkatkan Reputasi Internasional
Abadi Wijaya Kamis, 22 Februari 2024 . in Berita . 187 views
6872_brf.jpg

HUMAS UIN MALANG - UIN Malang mengungkapkan rencana untuk merekayasa ulang program-program andalannya guna mencapai keunggulan internasional. Hadir dalam acara tersebut. Wakil Rektor, Ketua Senat, Dekan, Wakil Dekan, dan pembicara terhormat Prof. Dr. Chandra Fajri Ananda S.E, M.Sc, seorang anggota Dewan Pengawas Badan Layanan Umum UIN Malang (22/2).

Prof. Dr. Chandra menyatakan dedikasinya yang tak kenal lelah terhadap integritas keuangan meskipun usianya sudah 59 tahun. Beliau menekankan pentingnya netralitas institusi dalam pendidikan dan mendorong persiapan yang bijak untuk setiap perubahan regulasi, menganjurkan kesiapan UIN Malang untuk menyesuaikan biaya kuliah dan meningkatkan fasilitas.

6874_brf.jpg

Dengan tujuan menghidupkan kembali daya tarik UIN Malang bagi publik dan pemangku kepentingan, reposisioning bertujuan untuk meningkatkan citra, membentuk persepsi yang lebih condong kepada profitabilitas.

Untuk mencapai hal ini, tindakan strategis melibatkan pembangunan kembali keunggulan kompetitif, mengubah citra institusi, memodifikasi fitur-fitur program, dan menerapkan strategi pemasaran di seluruh program akademik. Inisiatif ini menanggapi tren demografis yang berubah di kalangan calon mahasiswa, memerlukan modifikasi keunggulan kompetitif akademik baru dan yang sudah ada dalam lingkup nasional dan global.

Tindakan kunci meliputi peningkatan kualitas dosen, penyederhanaan birokrasi kampus, diversifikasi sumber pendapatan, memperkuat kemitraan dengan institusi industri dan komunitas alumni, serta memulihkan citra merek program akademik melalui upaya rebranding yang komprehensif.

 

Reporter: Rahmata Bella

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up