WR II Dorong Peningkatan Reputasi Internasional
Abadi Wijaya Rabu, 21 Februari 2024 . in Berita . 125 views

 

6866_ii.jpg

HUMAS UIN MALANG - Wakil Rektor Bidang Akademik, Umum, dan Pengembangan Kemahasiswaan (AUPK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si., CAHRM, CRMP, turut menjadi bagian penting dalam acara orientasi pengenalan kampus bagi mahasiswa baru Pascasarjana UIN Maliki Malang hari ini. Rabu, 21 Februari 2024.

Sebagai pemimpin di bidang AUPK, Prof. Ilfi Nurdiana memiliki peran krusial dalam mengatur anggaran untuk program-program internasional kampus. Dalam paparan materinya, beliau menegaskan komitmen UIN Maliki Malang untuk menjadi kampus unggul dan bereputasi internasional melalui pengakuan dan reputasi global.

6867_rert.jpg

"Untuk meraih visi menjadi kampus unggul berputasi internasional, kita perlu mendukungnya dari berbagai aspek, mulai dari layanan akademik, lembaga yang terakreditasi unggul, hingga keaktifan para mahasiswa dan dosen dalam publikasi di jurnal internasional," ujar Prof. Ilfi Nurdiana.

Salah satu strategi yang diusung adalah mendorong dosen untuk lebih aktif dalam penulisan di jurnal bereputasi internasional. Dosen-dosen yang memiliki banyak karya dan dikutip oleh mahasiswa diharapkan dapat membantu meningkatkan reputasi kampus secara keseluruhan.

"Dengan meningkatnya publikasi ilmiah yang berkualitas, UIN Maliki Malang dapat semakin dikenal dan diakui sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas secara global," tambahnya.

Selain itu, UIN Malang juga memberikan akses gratis ke jurnal-jurnal internasional bagi para akademisi dan mahasiswa sebagai upaya untuk meningkatkan mutu penelitian di kampus ini.

Dengan komitmen dan upaya bersama, diharapkan UIN Maliki Malang dapat terus melangkah menuju puncak keunggulan dan reputasi internasional yang gemilang.

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up