79 PPPK Ikuti Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika ASN
Abadi Wijaya Selasa, 5 Maret 2024 . in Berita . 178 views

 

6931_pppk.jpg

HUMAS UIN MALANG-Sebanyak 79 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) baik dosen maupun karyawan angkatan ke-13 dan 14 di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pagi ini mengikuti tahapan orientasi pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerintah, kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari dan berakhir Jumat, 8 Maret 2024.
Kegiatan ini dimotori langsung oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya dan bekerjasama dengan Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum (OKH) UIN Maliki Malang yang diketuai Hj. Umi Hanik, SE., M.M. Kegiatan yang terbagi menjadi dua kelompok ini berlangsung di ruang literasi gedung Perpustakaan pusat dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang dan di ruang Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) gedung Rektorat lt.4 diikuti 39 peserta.

6932_pem.jpg


Mengawali kegiatan orientasi ini tim BDK Surabaya langsung memberikan pengarahan program kegiatan yang harus diikuti oleh peserta PPPK, hari pertama peserta diminta untuk mengerjakan soal pretest terlebih dahulu sebelum peserta diberikan materi inti yang harus dipelajari. Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA dijadwalkan akan mengisi materi Pembangunan Bidang Agama pada Rabu (6/3). Hadi salah satu tim BDK Surabaya menjelaskan bahwa peserta akan diberikan sejumlah materi tentang Pengembangan SDM, Pengenalan Jabatan, Susunan Ortaker, dan juga masalah Manajemen Kinerja Organisasi. "BDK telah meminta Tim Widyaswara dr. Hj. Heni Mardiningsih dan Hj. Qurrota A'yun untuk mengisi materi tersebut," paparnya.

6933_pesrt.jpg


Pada hari ketiga, peserta orientasi akan diberikan materi tentang tugas dan fungsi ASN dibtempat kerjanya masing-masing, dengan begitu diharapkan semua peserta bisa memahimi tusinya masing-masing sebagai ASN dan bisa bekerja secara optimal dan penuh dengan integritas yang tinggi terhadap negara. "Pada hari ke empat, akan dilakukan postes kepada peserta untuk melihat tingkat keberhasilan dari kegiatan orientasi ini," terangnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up