Koordinasi Pendirian Fakultas Teknik UIN Malang Menuju Tahap Persiapan Matang
Abadi Wijaya Selasa, 26 Maret 2024 . in Berita . 252 views
7027_ft.jpg

HUMAS UIN MALANG | Sebagai bentuk tindak lanjut dari rapat yang telah dilaksanakan sebelumnya, rapat koordinasi pendirian Fakultas Teknik UIN Malang dilaksanakan pada hari Selasa (26/03).

Rapat ini dihadiri oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M. Ag., Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Isroqunnajah, M. Ag., Kabiro AAKK, Dr. H. Barnoto, M. Pd., Kabiro AUPK, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M. Pd., PMU UIN Malang, Sekretaris Senat UIN Malang, LPM, serta beberapa pihak lainnya.

7029_ft.jpg

Agenda rapat koordinasi ini diawali dengan pemaparan hasil rapat pendirian Fakultas Teknik yang telah dilaksanakan oleh Kabiro AAKK UIN Malang, Dr. H. Barnoto, M. Pd. I. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan bahwa revisi naskah akademik Fakultas Teknik sudah on process dimasukkan ke siakad. Adapun kuota dosen di PDDikti belum terpenuhi, Teknik Elektro masih belum terisi, Teknik Mesin baru terisi 2 orang, dan Teknik Lingkungan baru terisi 1 orang. Beliau juga menyampaikan bahwa NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) yang menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi dalam pendirian Fakultas Teknik juga sudah dalam proses. 

Di samping itu, beliau juga menyampaikan bahwa pihak developer Kampus 3 UIN Malang belum mengizinkan penggunaan gedung Ar-Rahim sebelum selesai pembangunan. "Yang boleh dipakai hanya ITC dan Dormitory," jelasnya.

7028_ft.jpg

Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA., menyampaikan beberapa hal dalam rapat koordinasi ini. Beliau menyampaikan bahwa UIN Malang telah memiliki 18 program studi umum, yang pada jalur SNBP ini sudah ramai peminat. "Alhamdulillah Teknik Lingkungan peminatnya sudah terdapat 2 kelas, dan Teknik Informatika sudah 300-an. Kedokteran dan Psikologi juga ramai, ini baru SNBP," paparnya.

Terkait pendirian Fakultas Teknik ini, beliau menyampaikan agar segera dipersiapkan segala sesuatunya, termasuk sarana dan prasarana serta struktur organisasi. Semoga pendirian Fakultas Teknik UIN Malang dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di bidang teknik di Indonesia, serta meningkatkan reputasi UIN Malang sebagai kampus unggul bereputasi Internasional.

 

Reporter: Nyiur Salsabila

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up