Kunjungan PPSDM PWNU Jatim ke UIN Malang: Upaya Membuka Peluang Beasiswa bagi Kader Muda NU di PTN Terbaik
Abadi Wijaya Selasa, 5 Maret 2024 . in Berita . 362 views

 

6935_ker.jpg

HUMAS UIN MALANG - Hari ini, Selasa, 5 Maret 2024, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan yang berkesan di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Rombongan dari PPSDM PWNU Jatim, dipimpin oleh Ketua dan Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim, Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa, berkunjung dengan tujuan untuk menjajaki kerjasama dalam program beasiswa bagi kader muda NU.

6936_jadama.jpg


Dalam kunjungannya, rombongan yang terdiri dari 7 orang tersebut menyampaikan apresiasi kepada Rektor UIN Malang atas sambutan yang hangat. Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa menyatakan bahwa UIN Malang menjadi kampus pertama yang menerima kedatangan mereka untuk berdiskusi langsung. "Melalui pertemuan ini, kami ingin melakukan penjajakan kerjasama terkait program beasiswa bagi kader muda NU agar bisa kuliah di perguruan tinggi negeri," ungkapnya.
Program beasiswa yang diajukan akan ditujukan bagi para kader muda NU yang memiliki prestasi akademik yang baik, termasuk hafalan Alquran, kemampuan membaca kitab kuning, dan rekam jejak prestasi agama dan umum. Prof. Dr. KH. Ali Maschan Moesa juga membagikan bahwa sebelumnya pada tahun 2023, PPSDM PWNU Jatim telah berhasil menjalin kerjasama dengan UNUSA dan UNESA yang telah memberikan kesempatan kepada 370 mahasiswa untuk memanfaatkan program beasiswa ini.
Sementara itu, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, menyambut baik inisiatif dari Lakpesdam PWNU Jatim. Beliau mengungkapkan bahwa kampusnya memiliki berbagai jalur masuk untuk mahasiswa baru, termasuk jalur prestasi, seleksi nasional, dan seleksi mandiri. "Dengan pembangunan gedung ma'had baru di kampus III, UIN Malang berupaya untuk menambah jumlah mahasiswa baru hingga 5000 mahasiswa yang akan tinggal di asrama atau ma'had," tambahnya.
Selain itu, Prof. Dr. H.M. Zainuddin juga memaparkan beberapa program unggulan kampus, termasuk Haiah Tahfidzil Quran (HTQ) Pusat pengembangan bahasa, dan PAKPB. Semua program ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat dalam mencetak generasi yang unggul, baik secara akademik maupun non-akademik. "UIN Malang terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik, dan institusi ini telah terakreditasi unggul," tutup Prof. Zainuddin dengan optimisme.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up