Melalui Sahur Bersama, Dr. (HC) Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid Ajak Perkuat Persatuan dan Kesatuan
Abadi Wijaya Senin, 25 Maret 2024 . in Berita . 182 views
7015_shr.jpg

HUMAS UIN MALANG | Bulan Ramadhan 2024 ini, Istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah, kembali mengadakan kegiatan Sahur Keliling, kali ini bertepatan di Aula Rektorat Lt.5, UIN Malang, Senin, (25/3/24).

Dalam acara sahur bersama ini, mewakili Rektor UIN Malang, Wakil Rektor 4, Dr. KH. Iaroqunnajah M.Ag, menyampaikan ungkapan bangganya atas kehadiran Dr. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid di Kampus UIN Malang. "Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan Bu Nyai di kampus ini," ungkapnya.

Dr. (HC) Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dalam ceramah dan dialog kebangsaan, beliau menyampaikan hikmah dari Puasa Ramadhan. Beliau mengatakan bahwa puasa mengajarkan kita akhlak dan budi pekerti yang leluhur.

"Kesabaran, kejujuran, saling tolong menolong, saling menghargai, dan saling mengasihi ialah akhlak dan budi pekerti luhur," tuturnya.

7016_shr.jpg

Dalam dialog kebangsaan tersebut, beliau juga menjelaskan bahwa sebagai warga negara Indonesia yang tediri dari beragai agama, suku, dan keberagaman, kita tidak boleh saling menjelekkan dan menjatuhkan karna hakikatnya kita adalah saudara dan rakyat Indonesia. 

"Persatuan dan kesatuan bangsa harus dipertahankan sebaik-baiknya karna ini adalah pilar utama tegaknya Negara Republik Indonesia" jelasnya. Dengan adanya sahur bersama ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat persaudaraan, persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia.

 

Reporter: Rizki Ramadhani Pratama

Fotografer: Ariel Alvi

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up