RAPIM UIN Malang 2024: Rebranding Program Unggul Bereputasi Internasional
Abadi Wijaya Jumat, 1 Maret 2024 . in Berita . 198 views
6911_rapim.jpg

HUMAS UIN Malang - UIN Malang menggelar RAPIM 2024 dengan fokus utama hasil perjanjian kinerja dari 55 indikator dalam rebranding program unggul bereputasi internasional (1/3).

"Dari 55 indikator kinerja ini, ada 43 yang sifatnya adalah mandatori, dilakukan bersama-sama. Ada 12 IKU unggulan yang dilelang bersama para pimpinan. Alhamdulillah masing-masing sudah mengambil bagian, dan itulah yang nantinya akan menjadi tolak ukur kinerja," ucap Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M. Pd., selaku Kabiro AUPK.

Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M. Pd., juga menyampaikan bahwa dalam aktivitas kerja ini, terdapat satu hal yang berbeda dengan aktivitas RAPIM sebelumnya. "Saat ini diberlakukan transformasi penganggaran. Terdapat tahapan-tahapan penyusunan, mulai dari button up, kemudian review, dan penindaklanjutan," tambahnya. 

RAPIM UIN Malang 2024 melaunching gerakan go green ini dengan menggaungkan takeline "Go Green, Less Plastic is Fantastic!"

6913_rapim.jpg

RAPIM UIN Malang 2024 dibuka oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M. A. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiata Pra-RAPIM dan RAPIM UIN Malang 2024. Beliau juga berharap bahwa RAPIM dan Raker 2024 ini akan jauh lebih baik, lebih terprogram, serta terencana dan menghasilkan cita-cita Unggul Bereputasi Internsional.

Beliau juga menghimbau untuk selalu memperhatikan bahwa tahun 2024 ini adalah tahun perubahan sosial, politik, ekonomi, dan juga perubahan kepemimpinan di Indonesia. Sebagaimana dipesankan oleh kementerian pusat, bahwa PTKIN diharapkan dapat lebih maju dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

"UIN Malang termasuk PTKIN yang selalu memenuhi apa-apa yang menjadi program Kementerian Agama, termasuk branding, mahasiswa internasional, moderasi beragama, dan lain-lain," terangnya.

Beliau juga menghimbau untuk juga memperhatikan bahwa anggaran-anggaran itu harus berbasis pada program. "Tidak ada anggaran yang dicairkan tanpa anggaran yang dirancang. No program no money," jelasnya. 

6912_rapim.jpg

Kegiatan RAPIM ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program unggulan dari seluruh fakultas di UIN Malang dan Pascasarjana. Semoga pada tahun 2024 ini semua program UIN Malang dapat diwujudkan dan bisa meraih cita-cita yang diimpikan untuk menjadi kampus unggul yang bereputasi internasional. 

 

Reporter: Nyiur Salsabila

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up