Rebranding 5 Program Unggul Bereputasi Internasional
Abadi Wijaya Sabtu, 2 Maret 2024 . in Berita . 215 views
6917_rapim.jpg

HUMAS UIN MALANG - Wakil Rektor Bidang AUPK UIN Malang, Prof. Dr. Hj. Ilfi Nur Diana memaparkan rebranding 5 program unggul bereputasi internasional. Beliau memaparkan bahwa dalam melakukan rebranding harus diawali dengan repositioning secara internal dan eksternal melalui survei ataupun riset dan pengamatan yang kemudian dilanjutkan image branding, menentukan program dan strategi pencapaiannya, serta kegiatan dan anggaran (1/3).

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa rebranding UIN Malang terdapat 5 program besar, baik yang bersifat akademik maupun non akademik. Hal ini mencakup reputasi, pengembangan prodi, unit pendukung, SDM, serta lulusan atau disingkat dengan RP3SL.

Reputasi ini meliputi beberapa program, seperti akreditasi internasional, perankingan, sertifikasi, green metric, tata kelola terbaik, media sosial, serta bilingual website.

6918_rapim.jpg

Selain itu, beliau juga menyampaikan terkait pengembangan program studi yang marketable, seperti kelas internasional (ICP, ICLC, dan Double Degree) serta kelas kerjasama. Untuk mendukung program-program tersebut, terdapat unit-unit pendukung seperti pengembangan model pembelajaran di mahad dan pusat pengembangan bahasa, pendirian LSP, One Gate System, serta smart class. Beberapa program yang lain, ada program-program SDM yang meliputi peningkatan kualitas dosen serta dosen asing, dan program-program lulusan seperti pengembangan skill dan sertifikasi bagi mahasiswa, pembinaan prestasi mahasiswa, publikasi dan jurnal mahasiswa, serta pendampingan alumni.

6913_rapim.jpg

Selanjutnya, Rektor UIN Malang , Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M. A., melaunching gerakan Go Green dan menyerahkan sertifikat green matric kepada Prof. Dr. Hj. Ilfi Nur Diana, M. Si., selaku pemangku program green campus. Program go green ini digaungkan dengan takeline "Go Green, Less Plastic is Fantastic!"

 

Reporter: Nyiur Salsabila

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up