Calon Mahasiswa Beasiswa Teladan Berebut Kursi di UIN Malang
Abadi Wijaya Rabu, 24 April 2024 . in Berita . 410 views
7080_barnoto.png
Kepala Biro AAKK melakukan sidak dilokasi tes uji kompetensi jalur beasiswa teladan di Gedung A UIN Maliki Malang, Rabu, 24 April 2024.

HUMAS UIN MALANG-Hari ini,  Rabu, 24 April 2024 antusiasme dan semangat terlihat di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang saat para calon mahasiswa jalur beasiswa teladan mengikuti serangkaian tes kompetensi dan wawancara, menjadi momentum penting bagi mereka yang berharap meraih beasiswa bergengsi ini.
Dr. H. Barnoto, M.Pd.I, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAKK), dengan antusias mengamati jalannya proses uji kompetensi di Gedung Perkuliahan A. Menurutnya, proses seleksi berjalan lancar dan kondusif. Ia memberikan apresiasi kepada tim panitia yang telah bekerja keras dan solid dalam mempersiapkan seleksi beasiswa teladan ini. "Semua ini tidak lepas dari peran panitia dalam menyiapkan pelaksanaan tes ini," ungkapnya.

7081_yes.png


Beasiswa Teladan UIN Malang 2024, tambah beliau, menawarkan banyak keuntungan bagi para penerimanya, termasuk pembebasan biaya kuliah (UKT) selama 4 tahun atau 8 semester. Program ini memiliki syarat khusus yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswa, seperti memiliki hafalan Al-Quran 30 juz dengan tingkat kefasihan yang sempurna (mutqin), menguasai Qira’atul Kutub dan lafal nadhom Alfiyah – Ibnu Malik, atau memiliki kemampuan hafalan hadis minimal 40 hadis, serta berprestasi di bidang olahraga atau seni dengan pengalaman mengikuti atau menjuarai kompetisi setingkat provinsi.

7082_sasa.png


Kepala Badan Administrasi Keuangan (BAK) UIN Malang, H. Imam Ahmad, juga menegaskan bahwa jalur beasiswa teladan ini terbuka lebar bagi siapa saja yang memenuhi syarat. Tahun ini jumlah pendaftar beasiswa teladan mencapai 367 peserta dengan rincian Tahfidz Al-Qur’an 244 peserta, Olahraga 17 peserta, Kesenian 27 peserta, Qiroatul Kutub sejumlah 66 peserta, dan hafalan Hadis sebanyak 13 pesrta. "Mereka yang lolos akan memiliki kesempatan memilih program studi di UIN Malang, mulai dari Fakultas Kedokteran, Sains dan Teknologi, hingga Pendidikan Agama," paparnya.
Dengan persaingan yang ketat dan syarat yang cukup spesifik, calon mahasiswa menunjukkan dedikasi dan keterampilan mereka untuk mengukir prestasi dan menjadi teladan di lingkungan UIN Malang. "Seleksi ini diharapkan akan menghasilkan penerima beasiswa Teladan yang akan menjadi pilar keunggulan dan inspirasi di masa depan," harapnya.

7083_bads.png

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up