Fakultas Psikologi UIN Malang dan PT. Aerofood Indonesia Jalin Kerjasama untuk Pengembangan Bersama
Abadi Wijaya Senin, 29 April 2024 . in Berita . 140 views
7109_fakultas-psikologi-pt-aerofood-indonesia-jalin-kerjasama-1.jpeg

HUMAS UIN MALANG - Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang dan PT Aerofood Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama di ruang pertemuan Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Senin 29 April 2024.
PT Aerofood Indonesia, adalah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1974 dan terkenal sebagai penyedia layanan inflight catering bertaraf internasional, telah meresmikan kemitraan ini dengan Fakultas Psikologi UIN Malang.

7114_ttd.jpg
KERJASAMA: Dekan Fakultas Psikologi UIN Malang menandatangani PKS dengan PT. Aerofood Indonesia.


Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Malang, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag, mengungkapkan kebanggaannya atas kerjasama ini. Beliau menjelaskan bahwa UIN Malang saat ini telah memiliki 8 fakultas dengan tambahan Fakultas Teknik dengan Prodi Teknik mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan juga Teknik. “Selain itu, UIN Malang juga dikenal memiliki jumlah mahasiswa asing terbanyak di antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia,” ungkapnya.
Prof. Dr. Rifa Hidayah, M.Si., Dekan Fakultas Psikologi UIN Malang, menyatakan bahwa fakultasnya merupakan salah satu pilihan utama bagi calon mahasiswa baru. Dengan jumlah mahasiswa baru mencapai 300-400 untuk program S1 dan 20-30 untuk program S2 setiap semester, fakultas ini telah membuktikan popularitasnya di kalangan pelajar.
Kerjasama ini juga diapresiasi oleh M. Arief Wicaksono, Direktur Keuangan dan SDM PT Aerofood Indonesia, yang menjelaskan bahwa perusahaan mereka tidak hanya fokus pada inflight catering services, tetapi juga melayani kebutuhan catering di luar industri penerbangan, serta layanan laundry, termasuk laundry inflight.

7111_fakultas-psikologi-pt-aerofood-indonesia-jalin-kerjasama-3.jpeg


Lebih lanjut M. Arief Wicaksono menyampaikan bahwa salah satu poin penting dari kerjasama ini adalah adanya kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan magang di PT Aerofood Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka pelajari dalam lingkungan industri nyata sehingga mendukung proses pengembangan mahasiswa profesi psikologi di UIN Malang.
Rifa Hidayah menambahkan, bahwa kerjasama antara Fakultas Psikologi UIN Malang dan PT Aerofood Indonesia diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, serta memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dalam menerapkan ilmu psikologi dalam konteks dunia kerja. Kerjasama yang dilakukan ini merujuk pada tri dharma perguruan tinggi, dimana secara khusus merujuk pada program magang dan MBKM bagi mahasiswa. “Selain itu mahasiswa Fakultas Psikologi juga diharapkan dapat melanjutkan untuk melakukan penelitian dalam bidang psikologi pada lingkup dunia kerja,” harap Rifa Hidayah.

7113_psikologi.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up