Gelar ICOLESS ke-7, Fakultas Syariah UIN Malang Hadirkan 2 Narasumber Internasional
Abadi Wijaya Selasa, 28 Mei 2024 . in Berita . 224 views
7201_icoless.jpg

HUMAS UIN MALANG | UIN Maulana Malik Ibrahim Malang gelar International Conference On Law, Technology, Spirituality and Society (ICOLESS) ke-7 pada Selasa, (21/5/24).

Kegiatan yang berlangsung di Rektorat Lt.5 UIN Malang tersebut diramaikan oleh mahasiswa Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. 

Mewakili Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. Umi Sumbulah, M.Ag., menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya kegiatan ICOLESS ke-7 yang diselenggarakan Fakultas Syariah UIN Malang, dan berharap agar Fakultas Syariah dapat terus menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya. "Semoga kegiatan ICOLESS yang merupakan international conference tahunan ini bisa menjadi forum diskusi yang bermanfaat dan terlaksana lancar sampai akhir," harapnya. 

7202_icoless.jpg

Dalam acara tersebut, Prof. Dr. Sudirman Hasan MA. CAHRM, selaku Dekan Fakultas Syariah menyampaikan bahwa kegiatan ICOLESS ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunnya dan tahun 2024 ini merupakan tahun ke-7 diselenggarakannya.

"Tahun ini kita mengusung tema Reinforcement of Cyber Law: A Solution to Legal Problems In The Digital Era," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Fakultas Syariah menghadirkan empat orang speaker yang luar biasa, yaitu Prof. Yoo Jun Gu dari Yonsei University, Korea Selatan, Assoc. Prof. Muath Amayerh, Ph. D. dari Australian National University, Assoc. Prod. Sonny Zulhuda, Ph. D. dari International Islamic University Malaysia, serta Assoc. Prof. Zaenul Mahmudi, M. A. dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. 

7203_icoless.jpg

ICOLESS ke-7 ini menerima berbagai subtema paper, mulai dari Cyber Law in the Field of Islamic Law, Privacy Protection and Data Security, Exploring the Interplay Cyber Law and Economic Field, dan beberapa sub tema yang lain. Adapun para penulis paper berkesempatan untuk mempublikasi papernya pada beberapa jurnal dari berbagai perguruan tinggi. Ada Jurnal De Jure Fakultas Syariah UIN Malang dengan index scopus, Jurnal El Maslahah IAIN Palangka Raya dengan index scopus, Jurnal Legality dari UMM dengan index scopus, serta beberapa jurnal dari perguruan tinggi lain dengan index sinta 2. 

ICOLESS 2024 merupakan kegiatan yang penting untuk membahas isu kontemporer yang terkait dengan hukum Islam dan hukum positif. Semoga kedepannya konferensi ini dapat terus diselenggarakan dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi umat Islam dan masyarakat global.

 

Reporter: Kiki & Nyiur

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up