HTN UIN Malang Bahas Putusan MK tentang Hak Politik dalam Pemilu
Abadi Wijaya Rabu, 22 Mei 2024 . in Berita . 287 views
7192_ok.jpg

HUMAS UIN MALANG - Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang Prodi Hukum Tata Negara mengadakan kuliah tamu dengan tema "Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang Hak Politik dalam Pemilu". Acara ini menampilkan dua pakar hukum terkemuka, Andi Asrun dan Saifullah, M.Hum, yang memberikan wawasan mendalam kepada para sivitas akademika UIN Maliki Malang. Rabu, 22 Mei 2024.

7193_rektor.jpg

Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. H. Sudirman Hasan, MA dalam sambutannya menekankan pentingnya topik ini mengingat MK sedang dalam proses revisi terkait hak politik. "Saya berharap alumni Hukum Tata Negara Fakultas Syariah ini menjadi praktisi hukum yang ahli dan seluruh sivitas akademika dapat mengikuti kegiatan kuliah umum ini dengan sebaik-baiknya," ujar Sudirman.

7194_dekan-syariah.jpg

Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pemateri yang telah meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan yang lebih mendalam dibandingkan yang diperoleh di kelas. "Sivitas akademika harus bangga mendapatkan kesempatan ini, belajar di kampus unggul berkelas internasional," tegas Zainuddin.

Komitmen UIN Malang untuk menyiapkan lulusannya agar terserap di dunia kerja terbukti dari hasil survei yang menunjukkan bahwa lebih dari 60 persen lulusannya berhasil mendapatkan pekerjaan. Salah satu keunggulan alumni UIN Maliki Malang adalah integrasi keilmuan yang mereka miliki. "Misalnya, lulusan dokter dan apoteker tidak hanya dibekali ilmu kesehatan dan pengobatan saja, tetapi juga lebih dari itu," jelasnya.

7195_pemateri.jpg

Untuk meningkatkan mutu pendidikan, UIN Maliki Malang sedang mengembangkan gedung perkuliahan di atas lahan seluas 150 hektar di daerah Batu. "Dengan penambahan gedung baru ini, kami berharap dapat menampung lebih banyak mahasiswa baru," tambah Zainuddin.

Kuliah tamu ini tidak hanya memberikan pemahaman mendalam tentang putusan MK, tetapi juga memperkuat komitmen UIN Maliki Malang dalam memberikan pendidikan berkualitas yang integratif dan aplikatif bagi seluruh sivitas akademika.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up