Mengukir Semangat Bangkit Menuju Indonesia Emas dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024
Abadi Wijaya Senin, 20 Mei 2024 . in Berita . 217 views
7181_pn.jpg

HUMAS UIN MALANG | UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116. Upacara tersebut diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan di Lapangan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Senin, (20/5/2024).

Dalam momen ini, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Dr. KH. Isroqunnajah, M.Ag menyampaikan pesan-pesan penting mengenai kebangkitan nasioal dan kemajuan teknologi, peran tokoh sejarah seperti Budi Utomo dan Soekarno dalam proses kebangkitan Bangsa Indonesia, serta pentingnya pengambilan keputusan yang cepat dan cermat untuk mengarahkan kebaikan bangsa. 

7182_pn.jpg

"Momen ini juga menjadi refleksi akan fase kebangkitan kedua, yang menekankan pentingnya penguasaan teknologi sebagai kunci keberhasilan dalam mencapai kemajuan dan masa keemasan bagi Indonesia," tuturnya.

Seluruh potensi, termasuk Sumber Daya Alam (SDA), serta transformasi teknologi merupakan dasar untuk mencapai Indonesia Emas.

7183_pn.jpg

Dengan semangat sinergi, momen kebangkitan nasional juga diharapkan menjadi langkah menuju kemajuan Universitas dan Bangsa agar dapat dipermudah oleh Allah SWT. Ini mengisyaratkan pentingnya kerjasama dan komitmen bersama dalam mewujudkan visi kemajuan.

Dengan momentum ini, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diharapkan dapat semakin menguatkan komitmennya untuk menjadi bagian dari perjalanan Indonesia menuju keemasan. Dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa diharapkan dapat terus berperan aktif dalam menciptakan inovasi, memajukan teknologi, dan membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Reporter: Rizki Ramadhani Pratama

Fotografer: Santoso

Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up