Puluhan Mahasiswa Ikuti Tes CBT (Computer Based Test) Program Student Exchange 2024
Abadi Wijaya Rabu, 8 Mei 2024 . in Berita . 203 views
7143_cbt.jpg

HUMAS UIN MALANG - Lulus seleksi tahap pertama (seleksi administrasi), 67 mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengikuti tes CBT (Computer Based Test) untuk program Student Exchange 2024 (08/05/2024).

Tes CBT ini berlangsung di empat ruangan laboratorium lantai 3 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Malang. Tes CBT sendiri dilakukan untuk menguji kemampuan akademik para mahasiswa agar bisa lolos ke tahap seleksi selanjutnya yaitu tes wawancara.

 

Rektor UIN Malang, Prof Dr. H. M. Zainuddin MA ikut meninjau langsung proses tes CBT untuk program Student Exchange 2024. Beliau berharap dengan program Student Exchange ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengeksplor banyak hal-hal baru di luar negeri. “Program Student Exchange ini merupakan salah satu wujud dari higher education partnership programs bagi mahasiswa untuk mobile international,” jelasnya.

Sebelumnya terdapat 71 mahasiswa dari berbagai program studi yang mengikuti seleksi administrasi dan terdapat 67 mahasiswa yang lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes CBT. Mahasiswa yang lolos tes CBT selanjutnya akan mengikuti tes wawancara. Mahasiswa yang diperkenankan untuk mengikuti program Student Exchange ini adalah mahasiswa semester 1-6.

Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (Kabiro AAKK) UIN Maliki Malang, Dr. Barnoto, M. Pd. I menyampaikan terkait negara tujuan untuk program Student Exchange 2024 masih di dalam tahap perencanaan. Wacana sementara untuk program Student Exchange 2024 ini akan berlangsung di Asia dan Eropa. “Saya berharap program Student Exchange 2024 ini akan lebih bagus dari segi kualitas dari tahun sebelumnya,” ucapanya.

Pengumuman kelulusan tes CBT untuk program Student Exchange 2024 akan diumumkan pada bulan Juni mendatang. Pelaksanaan program Student Exchange 2024 ini direncanakan akan berlangsung pada bulan September atau Oktober 2024.


Reporter: Sulpadli
Fotografer: Pak Ajay
Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up