Rektor Penuhi Undangan USAID dalam Program HEPI
Abadi Wijaya Selasa, 7 Mei 2024 . in Berita . 126 views
7132_hepi.jpg


HUMAS UIN MALANG-REKTOR UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Prof. Dr. HM. Zainuddin, MA mendapatkan penghormatan diundang oleh United States Agency for International Development (USAID) melalui Arizona State University (ASU) untuk mengikuti meeting selama tiga hari (6-8/5/24) di BINUS University Jakarta. Program tersebut diberi nama Higher Education Partnership Inisiative (HEPI).
Merupakan kebanggaan tersendiri, karena tidak banyak perguruan tinggi yang diundang dalam pertemuan tersebut. Agenda pertemuan membahas kerjasama pengembangan perguruan tinggi dan kelembagaan.
Pada sesi hari pertama dibahas dua grup, yaitu tentang peran perempuan dan masalah relasi perguruan tinggi dengan dunia industri dan juga IT. "Pada sesi hari kedua dibahas tentang persiapan akreditasi internasional perguruan tinggi," ujar Prof. Zainuddin.

7133_binus.jpg


Hadir dalam panel forum tersebut dari berbagai kalangan diantaranya para pebisnis Rockwell, Meta Data, pimpinan perguruan tinggi, NGO dan masih banyak lainnya. Dalam even tersebut Rektor didampingi oleh Dr. Segaf, Prof. Dr. Hj. Like Rascova Octaberlina, dan Dr. Anton. Dalam kesempatan itu, Rektor Zainuddin berharap program tersebut dapat ditindaklanjuti oleh UIN Malang dalam rangka mensukseskan visinya, yaitu international recognition and reputation atau menjadi world class university.

7134_zen.jpg


Partisipasi Rektor Zainuddin dalam acara HEPI di BINUS University Jakarta tidak hanya mengangkat nama UIN Malang, tetapi juga menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Prof. Zainuddin mengambil langkah konkret untuk menjadikan visi UIN Malang sebagai world-class university menjadi kenyataan. "Dengan kerjasama lintas batas seperti ini. Saya berharap akan terwujud pengakuan internasional dan reputasi yang gemilang bagi UIN Malang semakin mendekati realitas," pungkasnya.[*]

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up