Rektor UIN Malang Lepas 23 Calon Jamaah Haji dengan Pesan Khusus
Abadi Wijaya Senin, 13 Mei 2024 . in Berita . 263 views
7145_haji.jpg

HUMAS UIN MALANG-Pagi ini, Senin 13 Mei 2024 suasana haru dan penuh kebersyukuran menyelimuti lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA, didampingi oleh para wakil rektor serta jajaran pejabat lainnya, secara resmi melepas 23 calon jamaah haji tahun 2024.
Kegiatan penuh khidmat ini berlangsung di Masjid Attarbiyah UIN Malang dan dihadiri oleh para dosen, karyawan, serta keluarga dan sahabat para calon jamaah haji. Mereka yang berangkat untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci terdiri dari berbagai lapisan akademisi, seperti Prof. Dr. H. Agus Maimun, M.Pd, Prof. Dr. Roihatul Muti'ah, S.F.Apt., M.Kes. Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan, Dr. Nur Hasaniyah, S.Ag., MA, Rini Safitri, M.M. Ulil Fitriyah, M.Ed, Suchaimi, Sarkowi, S.PdI., M.A, Dewi Sinta Megawati, M.Sc, Dr. Fachrul Kurniawan, M.MT, Ahmad Fahmi Karami, M.Kom, Drs. Zainul Arifin, M.Ag, Dra. Luluk Khoirun Nisa, M.Si, Imam Syafi'i, Yona Octiani Lestari, SE., M.SA, dr. Riskiyah, MMRS, Faridah Abubakar M., S.Ag., Nunik Junara, MT, Sujak, S.AP, M. Yahya, Ph.D.

7146_haji2.jpg


Dalam sambutannya, Rektor UIN Malang menyampaikan pesan yang penuh makna. "Jaga kesehatan jasmani dan rohani, serta niatkan perjalanan ini semata-mata karena Allah SWT," ujarnya dengan tulus. Ia menegaskan bahwa ibadah haji adalah panggilan langsung dari Sang Pencipta, yang tidak semua orang bisa mendapatkannya. Oleh karena itu, keberangkatan ini harus disyukuri dengan penuh rasa syukur.
Selain itu, Rektor Zainuddin juga mengajak para jamaah haji untuk senantiasa mendoakan kebaikan bagi lembaga mereka, UIN Malang. "Doa dari tanah suci adalah doa yang mustajab. Mari kita doakan agar lembaga kita semakin maju dan lulusannya menjadi berkah bagi masyarakat dan negara," tambahnya.

7147_haji-3.jpg


Sebelum melepas para calon jamaah haji, Rektor UIN Malang juga mengucapkan doa dan harapan. "Selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan ibadahnya diridhoi serta diterima oleh Allah SWT," pungkasnya dengan penuh doa.
Dengan penuh semangat dan kebersamaan, para calon jamaah haji dari UIN Malang diberangkatkan untuk memenuhi panggilan suci ini. Semoga perjalanan mereka dipenuhi dengan berkah dan keselamatan.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up