Saudi Fund Development Gelar Pertemuan Teknis dan Finansial di Indonesia, Bahas Kemajuan Proyek Universitas
Abadi Wijaya Selasa, 14 Mei 2024 . in Berita . 1424 views
7163_sfd.jpg


HUMAS UIN MALANG – Eng. Mohammad Alrashed, Kepala Departemen Asia Timur dan Selatan dari Saudi Fund Development (SFD), melakukan lawatan resmi ke Indonesia. Dalam kunjungan ini, Alrashed memimpin pertemuan teknis dan finansial dengan tiga universitas penerima dana dari SFD. Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Tower 1B Universitas Negeri Jakarta pada Selasa (14/05).
Pertemuan lintas sektor ini berjalan dengan efektif dan efisien, dihadiri oleh sejumlah perwakilan penting, termasuk Abdulrahman Alsogheer (Advanced Projects Specialist, Asia Loan Operation) dan Eng. Abdulmohsen Alayban (East and South Asia Project Specialist) dari SFD. Hadir pula perwakilan dari Kementerian Agama, Kementerian Keuangan, Direktorat Keuangan dan Manajemen Risiko, Bapenas, serta tim proyek dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bengkulu, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Dalam sambutannya, Prof. Zainuddin menyampaikan bahwa proyek yang didanai SFD berjalan lancar. Ia menyoroti bahwa beberapa area pembangunan dapat dipercepat, termasuk gedung ma’had dan Islamic Tutorial Center yang sudah selesai dan akan segera dimanfaatkan tahun ini. Ia juga mengumumkan bahwa pembangunan di UIN Malang akan disertifikasi Green Building sebagai upaya menciptakan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

7164_rektors.jpg


Kerja sama antara UIN Malang dan SFD telah memperkuat posisi UIN Malang sebagai perguruan tinggi yang semakin kokoh, berupaya menjadi universitas Islam yang unggul dengan reputasi internasional. Dengan pendanaan yang berkelanjutan, diharapkan pengembangan UIN Malang akan semakin cepat, menjadikannya destinasi edukasi berkualitas dan berkelas dunia.
Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam mempererat kerja sama antara SFD dan universitas-universitas di Indonesia, serta memastikan bahwa proyek-proyek yang didanai dapat memberikan manfaat maksimal bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up