Studi Banding untuk Penguatan Kelembagaan: UIN Alauddin Makassar Kunjungi UIN Malang
Abadi Wijaya Selasa, 28 Mei 2024 . in Berita . 312 views
7210_barengwae.jpg

HUMAS UIN MALANG - Dalam rangka penguatan kelembagaan, rombongan UIN Alauddin Makassar yang dipimpin oleh Kepala Biro AAKK Dr. H. Kaswat Sartono, M.Ag, bersama para Ketua Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema), Organisasi Intra Kampus (OMIK), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tiba di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kedatangan ini disambut hangat oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. A. Fatah Yasin, M.Ag, Kepala Biro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I, serta pejabat kemahasiswaan lainnya, Selasa, 28 Mei 2024.

7211_omik.jpg


Rombongan dari UIN Alauddin Makassar disambut hangat oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki Malang, Dr. H. A. Fatah Yasin, M.Ag, Kepala Biro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I, serta Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Ketua Sema dan Dema UIN Malang. Dalam sambutannya, Fatah Yasin menyampaikan ucapan selamat datang dan memperkenalkan profil singkat UIN Maliki Malang. Beliau juga menjelaskan perkembangan pembangunan kampus III UIN Maliki Malang yang berlokasi di Kota Batu.
Dr. H. Kaswat Sartono, M.Ag, mengungkapkan harapannya bahwa studi banding ini, yang telah lama direncanakan, dapat memberikan banyak pelajaran berharga bagi sivitas akademika khususnya OMIK UIN Alauddin Makassar. "Kedatangan kami ke sini ingin belajar banyak hal, baik tentang sistem akademik maupun non-akademik yang ada di UIN Maliki Malang," jelasnya.

7212_dema.jpg


UIN Maliki Malang dikenal sebagai salah satu kampus terbaik di tingkat PTKIN se-Indonesia. Meskipun UIN Alauddin Makassar memiliki puluhan ribu mahasiswa aktif, UIN Maliki Malang tetap unggul dengan program ma'had dan pengembangan bahasa yang khas. "Kami ingin banyak belajar tentang manajemen pengembangan ma'had dan OMIK yang ada di kampus ini," tegas Kaswat Sartono.
Setelah pertemuan seremonial, para tamu diajak untuk melakukan survei langsung di lapangan dan mengunjungi Maliki Plaza, pusat makanan di kampus yang unggul dan bereputasi internasional ini. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antar kedua institusi dan memperkaya wawasan para mahasiswa serta pengelola lembaga kemahasiswaan dari UIN Alauddin Makassar.
Dengan adanya studi banding ini, diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang didapat di UIN Alauddin Makassar, sehingga mampu mendukung perkembangan kelembagaan dan meningkatkan kualitas pendidikan di kampus mereka.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up