UIN Malang Gelar Raker untuk Tingkatkan Reputasi Internasional
Abadi Wijaya Senin, 13 Mei 2024 . in Berita . 109 views

 

7148_rektor-zainuddin.jpg

HUMAS UIN MALANG-Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang telah mengambil langkah besar menuju visi menjadi kampus Islam unggul dan bereputasi di tingkat internasional. Hal ini ditunjukkan melalui kegiatan Rapat Kerja yang digelar pada Senin, 13 Mei 2024, dengan tema "Rebranding Program Unggul Bereputasi Internasional".
Rapat Kerja tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan, mulai dari pejabat rektorat, fakultas, lembaga, hingga unit-unit pelayanan, yang berkumpul di Aula Gedung Rektorat Lt.5. Mereka berkumpul untuk mendiskusikan program kerja yang sesuai dengan program strategis yang akan dicapai dalam tahun 2024.

7149_peserta-raker.jpg


Dalam sambutannya, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, selaku Rektor UIN Malang, menekankan pentingnya memaksimalkan sisa masa kepemimpinannya yang tersisa satu tahun lagi. Beliau menegaskan bahwa semua permasalahan yang dihadapi lembaga perguruan tinggi ini harus diselesaikan dengan sinergi dan kolaborasi yang baik dengan pihak terkait.
Rektor Zainuddin juga menekankan pentingnya membangun citra kepercayaan (trust. red) yang baik di masyarakat, terutama bagi calon mahasiswa baru. Pelayanan yang berkualitas harus menjadi prioritas, tanpa adanya pelayanan yang menyulitkan atau membuat masyarakat takut.

7150_pimpinan.jpg


Selain itu, pembangunan citra kepercayaan juga harus didukung oleh prestasi akademik dan non-akademik yang membanggakan. “Hal ini dianggap penting agar UIN Malang bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” paparnya.
Sebagai langkah lanjutan, Rektor Zainuddin meminta kepada tim penerimaan mahasiswa baru dan Bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAAKK) untuk segera melakukan riset penelitian terhadap berbagai jalur yang dilakukan oleh UIN Malang. “Sehingga kebijakan yang diambil memiliki dasar yang kuat,” pintanya.
Rapat Kerja ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk terus meningkatkan kualitas dan reputasinya di tingkat internasional, serta memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat dan bangsa.

7151_kabeh.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up