Panitia Lokal UM-PTKIN UIN Malang Gelar Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Ujian
Abadi Wijaya Kamis, 20 Juni 2024 . in Berita . 133 views
7290_imam.png


HUMAS UIN MALANG – Panitia lokal SSE UM-PTKIN Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan ujian UM-PTKIN 2024 pada siang ini. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh anggota panitia dari berbagai seksi yang masing-masing diminta untuk melaporkan dan menyiapkan segala kebutuhan terkait pelaksanaan ujian. Kamis, 20 Juni 2024.

Ketua Panlok UM-PTKIN UIN Malang, H. Imam Ahmad, dalam arahannya menekankan pentingnya koordinasi yang efektif di antara seluruh panitia guna menjamin kesuksesan kegiatan tahunan ini. Ujian berbasis komputer (CBT) akan diikuti oleh 1663 peserta yang terbagi dalam dua gelombang, yakni pada hari Senin dan Selasa mendatang.

7291_rapat.jpg

"Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan CBT akan dipusatkan di gedung laboratorium komputer Fakultas Saintek lantai 3 dan 4," tegas Imam Ahmad.

Untuk memastikan kelancaran ujian, Imam Ahmad meminta panitia untuk menyiapkan berbagai fasilitas penunjang, termasuk denah lokasi, penunjuk arah, tempat parkir, serta memastikan kestabilan jaringan internet. Hal ini penting untuk meminimalisir kendala teknis selama ujian berlangsung.

"Segala persiapan harus dilakukan sejak awal agar kita bisa meminimalisir kendala yang mungkin terjadi," pesan Imam Ahmad.

Selain itu, panitia juga telah menjadwalkan pelaksanaan uji coba bagi para peserta pada Sabtu, 22 Juli 2024 di Fakultas Saintek. Uji coba ini diharapkan dapat membantu peserta lebih siap menghadapi proses seleksi UM-PTKIN.

Imam Ahmad juga menghimbau agar hanya peserta ujian yang diperkenankan masuk ke gedung Saintek selama ujian berlangsung, sementara para pengantar diminta untuk menunggu di luar gedung. Hal ini dilakukan untuk menjaga suasana kondusif di dalam gedung.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan pelaksanaan UM-PTKIN 2024 di UIN Malang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up