Jaga Kualitas Pendidikan, UIN Malang Gelar Audit Mutu Internal
Abadi Wijaya Senin, 1 Juli 2024 . in Berita . 60 views
7323_ami.jpg

HUMAS UIN MALANG - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan kegiatan Audit Mutu Internal sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan kampus. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 33 orang auditor dan bertempat di LT.4 Ruang LPM UIN Malang, Senin, 1 Juli 2024. 

Pada kesempatan ini, hadir Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin MA. Beliau menekankan pentingnya kegiatan audit ini sebagai penentu mutu perguruan tinggi. Dalam pidatonya, Prof. Zainuddin menekankan perlunya komitmen dan kerjasama yang kuat untuk mempertahankan akreditasi unggul yang telah diraih guna memastikan kualitas dan mutu lembaga. 

Beliau menyatakan bahwa perhatian terhadap input, proses, dan output pendidikan harus terus ditingkatkan.

"Seleksi calon mahasiswa baru harus dilakukan dengan cermat melalui berbagai jalur seperti SNBP, SNBT, SPAN-PTKIN, UMPTKIN, dan jalur Mandiri. Proses pembelajaran, sarana dan prasarana, serta kualitas dosen juga harus terus diperhatikan agar ramah terhadap mahasiswa," ujarnya.

Rektor juga menyoroti pentingnya lulus tepat waktu dengan IPK yang baik agar lulusan UIN Malang mudah diterima di dunia kerja. Ia berharap lulusan UIN Malang dapat sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

Audit Mutu Internal ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan di UIN Malang, sekaligus mempersiapkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja. (qq/*)

 

Reporter dan Fotografer : Rizki Ramadhani Pratama

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up